Putri Wapres Maruf Disemprit Dirjen Kemenag Soal Nyalon Walikota Tangsel

  • Whatsapp
Sekjen Bimas Kemenag RI Muhammadiyah Amin.

INDOPOLITIKA.COM – Putri Wakil Presiden Kyai Maruf, Siti Nur Azizah sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan diri ke berbagai elemen masyarakat Kota Tangsel jelang Pilkada serentak 2020 mendatang.

Contohnya, Rabu, (23/10), dia menghadiri giat salah satu partai di Intermark, BSD. Namun, dari beberapa giat Azizah di Tangsel, ada juga yang ternyata tidak terkait dengan tugasnya sebagai Kepala Subdit Bina Faham Keagamaan Islam dan Konflik Sosial di Kementerian Agama. Dompleng kah?

Baca Juga:

Menurut Kepala Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Masyarakat Islam (Bimas) pada Kementerian Agama (Kemenag), Muhammadiyah Amin, dia sama sekali belum mendapat laporan soal Siti Nur Azizah yang masih berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendaftar maju menjadi bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Dia kan belum pernah melapor, dia belum laporan (ke Saya),” tegas Muhamadiyah Amin ditemui di Kantor Kemenag jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, kemarin.

Muhamadiyah juga tidak tahu menahu soal pencalonan Azizah sebagai kandidat calon calon walikota. Karena, kata dia, Azizah tidak melaporkannya ke Muhamadiyah hingga sejauh ini.

“Mendaftarkah dia (jadi) calon atau tidak, kita belum mendapat laporan,” tegas Amin, yang mengenakan kopiah hitam ini.

Ada Relevansi Tugas Kemenag dengan Giat di Kota Tangsel

Azizah sendiri membantah pernyataan Muhamadiyah. Menurut doktor Ilmu Hukum itu, pencalonan dirinya sebagai Calon Wali Kota Tangsel sudah diketahui oleh atasannya yaitu Dirjen Bimas Islam, Kemenag RI.

“Sudah izin, sebelum saya mau ikut kontestasi saya sudah minta restu, saya kan ASN,” kata Nur Azizah, dikonfirmasi via sambungan WhatsApp.

Terkait waktu mendaftarkan diri ke beberapa parpol di hari kerja, Azizah menegaskan hal itu tidak menjadi masalah. Pasalnya, sembari turun ke lapangan melaksanakan tugasnya sebagai ASN di Kemenag, dia pun berusaha mampir ke parpol-parpol yang buka konvensi.

“Kan ke PSI hari Sabtu, saat ada dinas luar, jadi mampir ke sana, ke PPP hari Selasa,” kata Nurazizah.

Siti Nur Azizah saat menghadiri salah satu giat Parpol di Tangsel, Rabu (23/10). (Foto IG Siti Nur Azizah)

Siti Nurazizah juga menjelaskan, kegiatan-kegiatan yang dia lakukan di banyak majelis taklim di wilayah Tangsel merupakan salah satu tugas kerjanya sebagai PNS di Kemenag RI. Dan itu, jelas dia, ada relevansinya.

“Saya tugas ke sini (Tangsel), bimbingan masyarakat Islam. Jadi ketika kita diundang tentu ada pesan-pesan yang kita sampaikan, pesan moderasi, pesan harmoni dalam dinamika masyarakat. (Dan) karena kebetulan saya memang akan mengikuti kontestasi (Pilwalkot) di Tangsel, makanya ada relevansinya atau benang merah dengan tugas saya juga,” tuntasnya.

Seperti diketahui, Azizah sudah mendaftarkan diri ke empat parpol di Kota Tangsel. Antara main PDI Perjuangan, PKB, PSI dan PPP.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *