Putri Zulhas Bakal Jadi Wakil Ketua DPRD DKI

  • Whatsapp
Putri Zulkifli Hasan, Zita Anjani

INDOPOLITIKA РWakil Ketua sementara DPRD DKI Jakarta Syarif berharap alat kelengkapan Dewan (AKD) DPRD DKI Jakarta dapat selesai dalam empat pekan ke depan.  AKD yang selesai dengan segera membuat DPRD DKI bisa langsung bekerja.

“Belum ada target. Tapi kita ada harapan, harapannya 4 minggu selesai,” ucap Syarif kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (27/8).

Baca Juga:

Menurut Syarif, pembahasan alat kelengkapan Dewan tidak akan berlangsung lama seperti periode 2014/2019, yang memakan waktu tiga bulan. Sudah ada komunikasi antarpartai sebelum acara pelantikan anggota Dewan.

“Periode sebelum ya 3 bulan. (Diharapkan sekarang cepat) karena sekarang sudah ketemu PDI-P,” ucap Syarif.

Syarif bersama dengan Ketua sementara DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan akan segera melangsungkan rapat pembahasan AKD. “Iya, langsung rapat,” kata Syarif.

Seperti diketahui, 106 anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019/2024 sudah dilantik. Selama belum ada pimpinan definitif, DPRD DKI Jakarta akan dipimpin oleh pimpinan sementara.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) sudah menyiapkan nama untuk menjadi pimpinan DPRD DKI Jakarta. Nama yang diusulkan adalah anak Ketum PAN Zulkifli Hasan, Zita Anjani, menjadi pimpinan DPRD DKI Jakarta.

“Kami usulkan Mbak Zita Anjani,” kata Eko di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Eko menuturkan Zita juga akan menjabat Wakil Ketua Fraksi PAN di DPRD DKI Jakarta, sementara ketua fraksi adalah Lukmanul Hakim.”Bang Lukman sebagai ketua fraksi,” tuturnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *