Daerah

PWI Sumsel Dilantik, Benny Tatung Ajak Wujudkan Pemilu Damai dan Menyejukan

Lahat – Pengurus organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel yang sudah terpilih dalam Konferensi Provinsi PWI Sumsel tahun 2019 di Asrama Haji Palembang akhir Januari lalu akhirnya resmi dilantik oleh Ketua Umum PWI Atal Sembiring Depari di Griya Agung, Selasa (5/3/2019).

Pelantikan itu disaksikan langsung Gubernur Sumsel H.Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Bupati OKI Iskandar, Anggota I BPK RI Agung Firman Sampurna, serta Pelindung Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Hj Febrita Lustia Herman Deru.

Benny Martha Benyamin Tarung selaku tokoh masyarakat Sumsel mengucapkan selamat atas terbentuknya pengurus baru, ia juga berharap dengan kepengurusan baru, PWI dapat menjaga marwahnya sebagai salah satu pilar demokrasi. Caleg DPR RI Dapil Sumsel II ini juga menambahkan bahwa demokrasi bukan sistem yang sempurna, tapi inilah yang terbaik untuk dilaksanakan. Untuk itu harus sama – sama kita jaga demokrasi kita.

“Insan media memiliki peran penting dalam kehidupan demokrasi. Untuk itu posisinya harus kita pertahankan sebagai pilar utama demokrasi. Saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan PWI Sumsel, semoga semakin memberikan warna dan informasi kepada masyarakat” ungkapnya pada awak media saat dimintai komentar, (6/3/2019).

Politisi Partai Golkar ini juga berharap hubungan baik antara PWI dengan seluruh elemen termasuk pemerintah dan masyarakat Sumsel serta Pemkab kabupaten/kota tetap terjaga harmonis. Sehingga mampu mewujudkan kualitas demokrasi kita yang semakin baik dan berkualitas.

“Kita berharap sinergi yang baik dapat terjalin antara PWI, pemerintah dan masyarakat, apalagi menghadapi pesta demokrasi tahun ini. PWI harus mampu menyejukkan dengan informasi yang valid dan berimbang kepada masyarakat sehingga masyarakat kita semakin tercerdaskan dengan suguhan informasi dari PWI” tandasnya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close