Quick Count Konsepindo: Data Masuk 99.75 Persen, Jokowi-Ma’ruf Amin Pemenang Pilpres 2019

  • Whatsapp

Quick count atau hitung cepat Pilpres 2019 yang dilakukan oleh lembaga survei Konsep Indonesia (Konsepindo) Research & Consulting sudah mencapai 99,75 persen pada Jum’at (19/4/2019) petang.

Hasilnya, pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin masih memimpin dengan perolehan 54.04 persen suara. Sementara pesaingnya, pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno memperoleh 45.96 persen.

Baca Juga:

Manajer riset Konsepindo Research & Consulting Safraji memastikan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Data masuk sudah hampir 100 persen. Pemenang Pilpres 2019 sudah bisa dipastikan dimenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Safraji.

Seperti diberitakan sebelumnya, Konsepindo sebagai lembaga yang terdaftar resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis hasil quick countnya pada Rabu (17/4/2019) di Grand Zuri Hotel, BSD, City, Kota Tangerang Selatan, Banten. Dalam hitung cepat yang dilakukan Konsepindo, populasi surveinya adalah seluruh TPS se-Indonesia yang tersebar di 34 Provinsi. Setiap unit populasi (TPS) mempunyai kesempatan yang sama untuk terpilih menjadi unit sampel utama.

Jumlah TPS sampel ditetapkan sebanyak 2.000 TPS. Sampel dipilih menggunakan metode multistage random sampling. Diperkirakan margin of error sebesar ± 1 persen, pada tingkat kepercayaan 99 persen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *