Raffi Ahmad Dirayu Putri Wapres jadi Calon Wakilnya di Pilkada Tangsel 2020

  • Whatsapp
Siti Nur Azizah saat bertamu ke kediaman Raffi Ahmad. Foto: Tangkapan layar YouTube RANS Entertainment

INDOPOLITIKA.COM – Isu bakal Calon Walikota Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah meminang artis Raffi Ahmad untuk dijadikan pendamping atau calon Wakil Walikota, di Pilkada akhir tahun ini mencuat hangat.

Dilansir akun YouTube RANS Entertainment, Siti bersama suaminya, M. Rapsel Ali menyambangi rumah Raffi dan Nagita Slavina. Mereka kemudian diajak untuk makan bersama Raffi dan Gigi, sapaan akrab Nagita di ruang makan. “Waduh ini satu kehormatan nih, ibu bisa datang ke rumah. Seadanya aja ibu ya,” kata Raffi merendah.

Berita Lainnya

Siti kemudian langsung menyatakan maksudnya mendatangi rumah Raffi dan istrinya Nagita tersebut. “Mau nawarin Raffi, mau ndak jadi wakil saya?,” tanyanya yang langsung disambut seruan Raffi dan Nagita dengan antusias.

“Ada bu keinginan, cuma apakah aku sudah siap atau belum, kan aku perlu banyak belajar juga ibu,” jawab Raffi sambil menggelengkan kepalanya.

“Kan sekarang banyak artis, mau jadi Bupati, Gubernur, iya kan?,” tanya Siti meyakinkan.

“Nah, sekarang Raffi. Nggak usah jauh-jauh kan tetangga,” lanjutnya.

Namun, Raffi menuturkan bahwa ia masih tak yakin jika dirinya mampu menjadi pemimpin daerah.

Saat itu, Raffi mengaku sebenarnya dirinya berminat namun tak yakin akan kemampuannya. “Sebenernya hati kecil mah mau, tapi apakah akunya sudah siap atau belum ya,” kata Raffi.

“Kalau begitu nanti Raffi rapat dulu sama Nagita,” tukas Siti.

“Iya, saya rapat dulu sama istri saya,” jawab Raffi mengiyakan sambil melihat ke arah istrinya.

Ia kemudian mengungkapkan rasa terimakasihnya atas tawaran dan kedatangan Siti ke kediamannya.

“Waduh, ini sebenernya sudah tersanjung aku. Putri bapak Wakil Presiden Republik Indonesia,” kata Raffi semringah.

Tanggapan Demokrat

Sementara menanggapi rayuan tersebut, Raffi mengaku masih harus belajar. Namun dia mengatakan bahwa keinginan masuk ke dunia politik sudah ada. “Ada keinginan, tapi apakah aku sudah siap atau belum. Kan aku perlu banyak belajar juga, ibu,” jelas Raffi

Terkait isu tersebut, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat memberi lampu hijau kepada putri Ma’ruf Amin tersebut jika berniat menggandeng Raffi Ahmad sebagai pendampingnya di Pilkada Tangsel mendatang.

Menurut Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, pihaknya sudah menentukan calon wakil wali kota di Pilkada Tangsel ini, yakni Ruhamaben.

“Sekiranya bu Azizah memandang perlu untuk melakukan pergantian, tentunya kami dapat memahami dan menghormati putusan tersebut,” ujar Kamhar lewat pesan singkatnya, melansir CNNIndonesia.com, Selasa (14/7/2020).

Kamhar mengatakan bahwa Demokrat sudah menerbitkan surat keputusan kepada Azizah sebagai calon Walikota Tangsel berpasangan dengan Ruhamaben sebagai calon wakil wali kota. “Kami di Bappilu belum mengetahui sama sekali jika ada perubahan pasangan. Bu Azizah belum melaporakan apa pun perihal pergantian pasangan,” kata Kamhar.

Akan tetapi, Kamhar mengatakan Bappilu Demokrat membolehkan Azizah untuk melakukan pergantian pasangan. Bappilu akan memahami dan menghormati keputusan yang diambil Azizah.[sam]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *