Daerah

Rahmat Mirzani Djausal Dukung Upaya Peningkatan Kualitas Sepakbola Di Lampung

Bandar Lampung – Prestasi olahraga merupakan salah satu indikator keberhasilan pembangunan manusia. Salah satu olahraga yang sangat di gandrungi di Indonesia adalah sepakbola, penggemarnya tersebar hampir dari Sabang sampai Merauke.

Di Provinsi Lampung belum ada tim sepakbola yang berlaga di kasta tertinggi Indonesia (Liga1), hanya ada Lampung Sakti yang bermarkas di Stadion Sumpah Pemuda yang berlaga di Liga3. Terbaru Klub Persero Serui Papua dikabarkan akan diakusisi dan berpindah home base ke Lampung, hal tersebut menuai pro kontra di pencinta kulit bundar di Lampung.

Rahmat Mirzani Djausal selaku tokoh pemuda Lampung mendukung upaya membangkitkan prestasi sepakbola di Lampung, secara nasional saat ini Lampung belum punya klub yang mampu bersaing di level tertinggi. Meskipun bentuknya akusisi, kabar baik tersebut akan membangkitkan pengembangan olahraga sepakbola di Lampung.

“Kabar baik bagi para pencinta sepakbola di Lampung, walaupun bukan klub yang tumbuh dan berkembang di sai bumi rua jurai kehadiran atmosfer liga1 akan menumbuhkan geliat perkembangan sepakbola di Lampung itu positifnya. Sangat wajar terdapat pro dan kontra di masyarakat, namun akan lebih bijak kita mendukung segala upaya positif yang dilakukan untuk kemajuan Lampung,” kata Rahmat Mirzani Djausal saat di wawancarai di Bandar Lampung pada Rabu (6/3/2019).

Caleg Partai Gerindra tersebut menambah kabar akusisi Perserui Serui masih belum final, namun niat baik tersebut harus didukung. Jika pun tidak terjadi, kedepan sepakbola Lampung tetap akan menjadi prioritas untuk dikembangkan. “Kedepan apapun keputusan akuisisinya, kita akan tetap berupaya mengembangkan prestasi olahraga Lampung terkhusus sepakbola karena kita punya Lampung Sakti yang berlaga di liga3 karena prestasi olahraga adalah indikator keberhasilan pembangunan manusia,” tutup Caleg DPRD Lampung Dapil Bandar Lampung tersebut.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close