Partai Gerindra

Rahmat Mirzani Djausal: Generasi Milenial Harus Cerdas Memanfaatkan Perkembangan Teknologi

Bandar Lampung – Generasi milenial adalah generasi yang istimewa. Disebut istimewa karena generasi ini lahir dimana perkembangan teknologi semakin maju. Demikian disampaikan Calon anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal dihadapan para pemuda di Bandar Lampung, Sabtu (08/09/2018).

Menurut Rahmat Mirzani Djausal yang maju dari Partai Gerindra ini, dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat tersebut, generasi milenial dapat dengan mudah mengembangkan bakatnya. Namun menurut Ketua Persatuan Baseball dan Sofball Seluruh Indonedia (Perbasasi) Provinsi Lampung ini, perkembangan teknologi juga bisa berdampak negatif jika generasi milenial tidak pintar-pintar menggunakannya.

“Perkembangan teknologi sangat membantu generasi milenial. Tapi kalau tidak hati-hati dalam penggunaannya, mereka bisa saja terjerumus ke hal-hal yang negatif, seperti mengakses situs-situs pornografi atau membuka situs-situs radikalisme,” kata Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung ini.

Karena itu, Mirzani menekankan kepada generasi yang juga biasa disebut generasi Z ini harus cerdas memakai teknologi dan memilih informasi yang akan diambil untuk sesuatu hal yang bermanfaat. Mirzani yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung ini menambahkan bahwa generasi milenial dihadapkan pada tantangan persaingan pendidikan dan pekerjaan yang lebih kompetitif.

“Tantangan generasi milenial ke depan sangat luar biasa, baik di bidang pekerjaan maupun pendidikan. Karena itu, generasi ini harus cerdas menggunakan teknologi untuk hal-hal yang positif,” tegasnya.

Mirzani mengharapkan generasi ini dapat mempersiapkan skills dan kemampuan baik prestasi akademis ataupun non akademis. Dengan kemampuan tersebut, Mirzani meyakini ke depan generasi milenial bisa membawa bangsa ini bersaing dengan negara-negara maju. Dan menjadi agen perubahan yang mampu membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik.

“Saya berharap generasi milenial ini mampu membawa ide-ide segar, pemikiran yang kreatif, aktif dan inovatif. Dan menjadi agent of change yang mampu mendorong terjadinya transformasi dunia ini ke arah yang lebih baik,” pungkas Mirzani yang juga Ketua Tim Pemenangan Pileg dan Pilpres Partai Gerindra Bandar Lampung ini. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close