Daerah

Rahmat Mirzani Djausal, Maju Caleg Untuk Ibadah

Lampung – Perhelatan pemilu legislatif yang akan digelar April 2019 termasuk di Kota Bandar Lampung diikuti banyak tokoh ternama. Salah satunya adalah Rahmat Mirzani Djausal. Saat ditemui awak media, ia menyatakan, maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2019-2024 adalah untuk ibadah. Menurutnya, maju sebagai caleg adalah panggilan jiwa. Hal itu semata-semata dilakukannya sebagai jalan pengabdian kepada masyarakat.

“Politik itu jalan suci jika diisi dengan niat ibadah. Secara pribadi tentu saya sendiri masuk ke dunia politik ini adalah untuk bisa menjadi mediator, menjadi wakil rakyat, menjadi penyalur aspirasi masyarakat. Alhamdulillah dari sisi materi, pendidikan dan keluarga, kami telah mendapat banyak nikmat Allah yang patut disyukuri, jadi masuk menjadi dewan ini bukan mencari pekerjaan,” ujar Rahmat Mirzani Djausal, Selasa (4/8).

Rahmat Mirzani Djausal yang maju di Dapil Bandar Lampung melalui Partai Gerindra ini mengatakan, jika calon kepala daerah atau calon legislatif maju dalam kontestasi pemilu tidak berlandaskan niat pengabdian, bisa saja yang terjadi berikutnya adalah penyimpangan. Ia mencontohkan kasus di suatu daerah, dimana hampir seluruh anggota dewan ditangkap KPK.

“Sangat memalukan, rakyat pasti luka,” sesalnya.

Karenanya, ia mengingatkan semua pihak untuk tidak melupakan niat bahwa terjun ke dunia politik sesungguhnya membawa misi suci yakni membangun kesejahteraan rakyat lahir dan batin.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung ini menambahkan, kesejahteraan rakyat mutlak harus diperjuangkan karena sehebat atau setenar apapaun tokoh yang duduk di legislatif pasti dapat dibilang gagal jika rakyat di daerah yang diwakilinya tidak sejahtera. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close