Daerah

Rahmat Mirzani Dorong Optimalisasi Produktifitas UMKM Di Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung – Gejolak ekonomi secara nasional dan daerah beberapa bulan terakhir menjadi persoalan ditengah masyarakat. Oleh karena itu Tokoh muda Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mencanangkan pembangunan ekonomi Lampung berbasis pengusaha mikro kecil dan menengah.

Rahmat Mirzani Djausal menjelaskan usaha mikro kecil dan menengah sebetulnya cukup banyak di negara ini. Hanya saja, produktivitas yang masih kurang optimal, adalah masalah yang menurutya harus bersama-sama diselesaikan. Optimalisasi mekanisme kerja atau produksi harus diperhatikan. Supaya tenaga dan input yang didapat sesuai.

“Masyarakat butuh pengarahan dalam persoalan optimalisasi kerja dan produksi. Dan ini yang saya coba upayakan. Karenanya, mendukung dan menciptakan para pengusaha mikro kecil dan menengah termaktub dalam salah satu fokus tujuan saya untuk direalisasikan kedepan,” ungkapnya saat diwawancarai di Bandar Lampung, Sabtu (6/4/2019).

Sekali pun usaha mikro kecil dan menengah cukup banyak, lanjut Rahmat Mirzani Djausal tidak ada ruginya jika masyarakat membuka usaha-usaha baru. Sebab dengan demikian, masyarakat juga ikut berperan dalam mengikis pengangguran di negeri ini. Sekecil-kecilnya usaha yang dibangun oleh masyarakat, pasti juga menyerap pengangguran. Setidaknya untuk mereka sendiri.

Sejalan dengan itu, Herlina, salah seorang penggiat di Asosiasi UMKM Kota Bandar Lampung mengungkapkan bahwa kesejahteraan masyarakat juga bisa diwujudkan dengan mengupayakan peningkatan usaha mikro kecil dan menengah ini.

“Apa yang dijelaskan oleh pak Rahmat Mirzani Djausal sangat pas untuk kondisi hari ini. Sebab munculnya usaha-usaha mikro ini, efeknya akan terasa langsung oleh masyarakat sekitar. Tidak bisa kita memimpikan kesejateraan masyarakat jika hanya mengandalkan ekonomi nasional. Saya berharap Tokoh muda Lampung tersebut bisa terpilih sebagai anggota dewan sehingga bisa terus memaksimalkan potensi UMKM Kota Bandar Lampung,” tutupnya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close