Raih Empat Emas, Atlet Ini Total Sumbang Lima Medali di SEA Games 2019

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Atlet Dayung asal Bontonompo Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Anwar Tarra benar-benar menunjukan talentanya saat berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Tarra berhasil menyabet lima medali sekaligus untuk kontingen merah putih.

Bahkan empat medali yang diraih Tara adalah emas. Sementara satu lainnya medali perak. Medali emas pertama yang diraih Tarra datang cabang olahraga Kano nomor double 1000 meter, saat berpasangan dengan Yuda Firmansyah.

Baca Juga:

Medali emas kedua dipersembahkan dari cabang Dragon boat 10 crew jarak 200 meter. Anwar Tarra dkk berhasil mempersembahkan medali emas ke 48 untuk Indonesia. Medali ketiga yakni perak yang diterima pada cabang sama yaitu dragon boat 10 crew jarak 200 meter yang digelar Sabtu lalu (7/12/2019).

Sementara medali keempat yaitu medali emas diraih dari cabang olahraga dayung beregu perahu naga (TBR) 500 meter. Tarra Cs mencatatkan waktu tercepat 2:31:292, mengalahkan atlet Myammar dan Thailand.

Medali kelima yaitu pada cabang perahu naga TBR 22. Tim merah putih mencatatkan waktu 01:53:753, unggul melawan Thailand dan tim tuan rumah Filipina dan kembali berhasil memperoleh medali emas.

Meraih lima medali di SEA Games, Tarra yang berasal dari Bontomate’ne Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa ini mengungkapkan banyak terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Kabupaten Gowa. “Terima kasih buat warga indonesia terutama warga Sulsel terkhusus warga Kabupaten Gowa Bontonompo atas doa dan dukungannya,” ucapnya.[asa]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *