Rakernas Nasdem Rekomendasikan Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo untuk Capres 2024

Penutupan Rakernas Nasdem (ist)

INDOPOLITIKA.COM – Rakernas Partai NasDem secara resmi mengusung tiga nama kandidat yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk diusung pada Pilpres 2024.

Hal itu diumumkan oleh Ketua Umum Surya Paloh Surya Paloh di acara penutupan Rakernas Partai NasDem di JCC, Senayan, Jakarta Jumat, 17 Juni 2022.

“Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara pilihan Rakernas. Saya mengingatkan tidak ada yang kurang dari tiga nama ini, nilainya sama di mata saya sebagai ketua umum. Urutannya boleh satu, dua, tiga, tapi hanya urutan. Itu komitmen saya di rakernas ini. Maka saya akan bacakan penetapan rekomendasi bakal calon presiden 2024,” ujar Surya Paloh.

“Pertama, Anies Rasyid Baswedan. Kedua Muhammad Andika Perkasa. Ketiga, Ganjar Pranowo. Ini tiga bakal kandidat capres 2024” sambungnya.

Surya mengatakan, dari tiga nama kursi presiden yang diusulkan hanya satu yang akan dipilih sebagai capres.

“Seandainya kursi presiden ada tiga, ketua umum tidak perlu memikirkan apa-apa lagi. UU tetapkan satu capres Insyaallah, kita akan tetapkan satu, waktu dan tempatnya kita cari bulan baik hari baik,” kata Paloh.

Bagi NasDem, lanjutnya, tidak ada satupun hal yang membuat harus terdesak. Karena apapun keputusannya, partai ingin mencalonkan yang terbaik untuk kepentingan bangsa Indonesia.

“Seandainya calon yang kita dukung insyaallah terpilih kemudian lupa pada NasDem, nah itu sudah nasib kita,”kata Paloh diikuti tawa para kader.

Surya Paloh mengatakan dua aspek membangun Partai NasDem. Pertama, berharap pada yang terbaik. Kemudian, mempersiapkan diri untuk kemungkinan terburuk.

“Ini realita kehidupan. Insyaallah kita akan memberikan yang terbaik bagi bangsa. Pemilu 2024 adalah momentum amat sangat berharga bagi institusi partai politik,” tegasnya. [rif]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.