Ramadhan Pomanto Daftarkan Diri Sebagai Calon Walikota Makasar Dari Jalur Independen

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM-  Ramadhan Pomanto (Dhanny) resmi mendaftarkan diri sebagai peserta calon Pemilihan Walikota (Pilwakot) Makasar, 2020 melalui jalur perseorangan atau calon independen, hari ini, Sabtu, 18 Januari 2020.

Pendaftaran diwakilkan oleh tim sukses dan relawan Dhanny yang diwakili oleh Rizal melalui surat mandat yang ditandatangani Dhanny. Gunawan datang ke kantor KPK dengan ditemani oleh calon pasangannya Dhanny, Magbul Halim. Pendaftaran diterima oleh Komisioner KPU Makasar Bidang Teknis Penyelenggara, Gunawan Mashar.

Baca juga:

Komisioner KPU Gunawan mengatakan, surat mandat yang diterimanya ini merupakan syarat nagi bakal calon untuk mendapatkan user aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silkon) KPU. Tahapan selanjutnya yakni membawa berkas surat formulir dukungan yang disertai tanda tangan fotokopi KTP minimal 72.570 surat dukungan dengan sebaran minimal 50 persen kecamatan se-Makassar, paling lambat 23 Februari.

“Nanti kita akan lakukan pengecekan syarat dukungan, setelah memenuhi syarat minimum kita lakukan verifikasi administrasi, 27 Februari, setelah dinyatakan lolos, bakal calon tidak dapat lagi mencalonkan jalur partai,” ujar Gunawan.

Tim sukses Danny Pomanto, Rizal, mengatakan pihaknya menyerahkan mandat operator ke KPU Makassar untuk mendapatkan user aplikasi Silon sebagai syarat calon perseorangan. Hal ini sebagai antisipasi dari proses perjuangan Danny untuk mendapat rekomendasi partai-partai, sebagai syarat agar dapat maju dalam Pilwalkot Makassar 2020.

“Meskipun Pak Danny fokus mengikuti penjaringan bakal calon yang dilakukan partai-partai, kami dari relawan dan tim menyiapkan ‘Plan B’ dengan bekal lebih 100 ribu syarat dukungan perseorangan yang nantinya disetor ke KPU,” kata Rizal.

Sedangkan Danny Pomanto mengatakan tetap memprioritaskan dukungan partai, namun dirinya tidak bisa menghalangi keinginan warga Makassar yang mendukungnya maju lewat jalur perseorangan.

Danny menyebutkan hasil survei timnya, sebanyak 63,2 persen warga Makassar masih menginginkan Danny kembali maju di Pilwalkot 2020.

“Jika dukungan partai sudah lengkap dan kuat, maka tidak perlu jalur perseorangan, kalau dukungan partai tidak kokoh, tidak salah kalau saya ikuti keinginan masyarakat untuk maju jalur independen,” pungkas Danny.[pit]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *