Rapat Perdana, Jokowi: Kalau Sudah Jadi Keputusan Jangan Ribut di Luar Istana

  • Whatsapp
Presiden Jokowi melantik para menteri Kabinet Indonesia Maju. Foto: BPMI/Setpres

INDOPOLITIKA.COM – Rapat perdana Kabinet Indonesia Maju digelar hari ini, Kamis (24/10/2019. Dalam rapat perdana itu, Presiden Jokowi mengingatkan para menteri agar setiap keputusan hasil rapat kabinet tidak lagi diributkan di luar istana.

“Dalam 5 tahun  kemarin masih ada satu, dua, tiga menteri yang masih belum paham mengenai ini. Setiap rapat itu ada payung hukumnya,” papar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca Juga:

Menurut Presiden, tidak ada visi dan misi menteri yang ada adalah visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden. Masih ada menteri yang tidak paham mengenai visi dan misi.

Presiden mengatakan, bisa rapat kabinet telah memutuskan sesuatu, maka para menteri tidak seharusnya meributkan hal itu di luar istana. Perdebatan soal kebijakan harusnya dilakukan di internal rapat kabinet tersebut.

“Deba di rapat saya dengarkan. Kalau sudah diputuskan dengan segala risioko harus kita laksanakan,” tegasnya.

Jika ada perubahan, lanjutnya, karena kondisi-kondisi tertentu maka akan kita bahas lagi keputusan tersebut dalam rapat kabinet berikutnya.

Sejak dilantik, pada Rabu (23/10/2019), Jokowi langsung tancap gas. Para menteri yang baru dilantik langsung diajak rapat guna membahas sejumlah program aksi. (rma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *