Rapat Terbatas Soal Jateng dan Jatim, Pemerintah Ingin Pastikan Arus Investasi Lebih Mudah

  • Whatsapp

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro menjelaskan, dipilihnya percepatan pembangunan di Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) sebagai fokus rapat terbatas, karena pemerintah ingin mendorong investasi dan ekspor di daerah itu.

“Selama ini yang namanya industri manufaktur, kawasan industri  kebanyakan di Jakarta dan sekitarnya. Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Nah, padahal dengan kita ingin menarik investasi lebih banyak, maka perlu diversifikasi lokasi juga. Termasuk yang sekarang sedang mulai meningkat adalah Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata Bambang kepada wartawan usai mengikuti rapat terbatas di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7) sore.

Berita Lainnya

Menurut Menteri PPN/Kepala Bappenas itu, pemerintah ingin memastikan arus investasi yang masuk itu menjadi lebih mudah mencari lokasi di dua provinsi tersebut dengan daya dukung yang sudah dimiliki, termasuk infrastruktur.

“Jadi, kita juga melihat infrastruktur apa yang dibutuhkan agar investasi dan ekspor dari kedua daerah itu lancar,” terang Bambang. (ind)

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *