Partai Golkar

Rapinmas Partai Golkar Digelar 12-13 Mei 2014

Indopolitika.com – Partai Golkar (PG) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta, 12-13 Mei mendatang. Agenda utamanya adalah penentuan mitra koalisi dan penentuan pasangan calon presiden (Capres) dari PG.

“Rapimnas direncanakan 12-13 Mei. Tempatnya di Jakarta. Agenda adalah soal arah koalisi,” kata Ketua DPP PG Ade Komarudin di Jakarta, Selasa (6/5).

Ia menjelaskan peserta Rapimnas adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I (provinsi) dari seluruh daerah di tanah air. Menurutnya, pimpinan DPD tingkat II (kabupaten) tidak dilibatkan karena tidak disebut dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) partai.

Pendapat berbeda disampaikan Ketua DPP PG Priyo Budi Santoso. Ia menegaskan dalam pertemuan 10 pimpinan organisasi massa (Ormas) yang berada di bawah naungan PG dengan Ketua Umum PG Aburizal Bakrie (ARB), Senin (5/5) malam, para pimpinan Ormas meminta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) agar mengundang dan mengikutsertakan pimpinan DPD II dalam Rapimnas nanti. Alasannya, mereka yang tahu kondisi di lapangan.

Mereka yang menjadi garda terdepan dalam mesuksesan pencapresan ARB. ARB dan DPP harus mendengar suara mereka sehingga keputusan pencapresan didukung total oleh seluruh kader.

“Kami mengharapkan suara-suara DPD II juga harus didengar. Mereka yang tahu kondisi lapangan sesungguhnya,” tutur Priyo yang juga Wakil Ketua DPR. (inv/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close