Ratusan Pegawai KPK Positif Covid-19, Pencegahan dan Penindakan Kena Dampak

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan sejumlah lebih dari 113 pegawainya positif Covid-19. Imbasnya, hal itu juga berpengaruh terhadap mekanisme kerja penindakan dan pencegahan KPK.

Ketua KPK Firli Bahuri dalam keterangan tertulis mengatakan, imbas banyaknya pegawai yang terinfeksi korona itu, berdampak pada pengaturan ulang terkait tata cara kerja, dan mekanisme kerja termasuk jam kerja di lembaga antirasuah itu.

Berita Lainnya

“Berbagai upaya telah KPK laksanakan baik preventif maupun memastikan pemutusan rantai penyebaran Covid-19. kita juga mengatur jam kerja dan mekanisme kerja. Masing-masing deputi mengatur pekerjaan yang sangat prioritas tidak bisa ditunda, prioritas tapi bisa diatur waktu penyelesaian dan rutin ataupun bisa dijadwalkan lebih lanjut,” ucap Firli dalam keterangan tertulis, Selasa (6/7/2021).

Sebelumnya KPK telah membatasi kerja dari kantor dengan proporsi kehadiran maksimal 25 persen dengan protokol kesehatan Covid-19. Hal itu guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menyesuaikan kebijakan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Selain itu, untuk pemangku jabatan Pimpinan, Dewan Pengawas, dan Pejabat Struktural/Pelaksana Tugas Pejabat Struktural melaksanakan kegiatan bekerja di kantor dan di rumah dengan proporsi tiga hari di kantor dalam waktu satu minggu,” ucap juru bicara KPK Ipi Maryati, Senin (5/7/2021). [rif]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *