Refly Harun ke Anies Baswedan: Kualitas Anda Harus Beda dari Para Pembantu Jokowi yang Cepat Marah

  • Whatsapp
Refly Harun. Foto: Tangkapan layar kanal YouTube Refly Harun.

INDOPOLITIKA.COM – Pengamat hukum tata negara Refly Harun memuji sikap Gubernur DKI Anies Baswedan, yang dinilainya tidak reaktif meski dihujani kritik dari berbagi penjuru oleh pihak-pihak yang tidak senang terhadap dirinya.

Refly mengatakan, sikap tidak reaktif ini menjadi salah satu kelebihan Anies dibanding pejabat lain maupun pembantu Presiden Jokowi sekalipun.

Berita Lainnya

Anies adalah sosok yang paling enak dikritik, karena tidak pernah membalas kritik kepadanya. “Pokoknya paling enak kritik Anies Baswedan, kenapa? Biasanya gak balas,” ucap Refly Harun dikutip dari kanal YouTubenya, Senin, (27/9/2021).

Pernyataan itu disampaikan refly Harun merespon kritikan Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang mencap Anies Baswedan pembohong sebelumnya. Dalam kesempatan itu, Refly mengakui ‘memaklumi’ pendapat Giring yang dinilainya baru seumur jagung terjun ke politik.

Ia lantas menyinggung agar orang-orang yang ada di sekitaran ‘Istana’ agar tidak tipis telinganya ketika dikritik pihak lain. Paling tidak, lanjutnya, ada dua pembantu Presiden Jokowi yang melayangkan somasi. “Dapat kritik disomasi,” ucapnya tertawa.

“Ketika Anda dibilang pembohong, itu tergantung cara Anda memandang. Kan bisa juga dianggap fitnah,” sambungnya.

Refly pun mengimbau Anies Baswedan untuk tidak terlalu mempermasalahkan anggapan Giring sebelumnya, yang menyebutnya ‘pembohong’.

“Tapi saya imbau, Anies Baswedan tidak mempermasalahkannya ya. Jadi Anda, kualitas Anda harus beda dengan para pembantu Presiden Jokowi yang cepat sekali marahnya dengan mengadukan rakyat dan mensomasi rakyat dan bahkan mengadukannya ke polisi,” imbuhnya.

Refly juga mengimbau hal sama kepada para pendukung Anies, untuk tidak terlalu reaktif ketika Anies dikritik. “Bahkan juga harus beda pendukung-pendukung Anies dan pendukung Presiden Jokowi yang juga mudah sekali mengadukan orang ke polisi,” katanya lagi. [asa]

 

 

 

 

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *