Rekam Jejak Kompol Yuni Dewi, Kapolsek yang Pesta Sabu Bareng 11 Anak Buahnya

  • Whatsapp
Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi mengecek sembako untuk masyarakat. Foto: Instagram.com/polsekastanaanyar

INDOPOLITIKA.COM – Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi diciduk Propam Polda Jabar terkait narkoba. Kompol Yuni Purwanti itu ditangkap saat menggelar pesta sabu bersama 11 anak buahnya.

Dari penelusuran, Kompol Yuni merupakan sosok Polwan yang punya cukup banyak prestasi dalam pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Beberapa kasus ditanganinya dengan jumlah barang bukti narkotika cukup besar.

Berita Lainnya

Perempuan cantik kelahiran Porong, Sidoarjo, Jawa Timur ini mengawali karier di kepolisian sebagai anggota di Subdit 2 Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar yang berkantor di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Beberapa tahun setelah tugas di Ditres Narkoba Polda Jabar, Kompol Dewi yang menguasai ilmu beladiri judo ini, dipercaya memimpin jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Bogor Kota.

Kiprah Kompol Dewi di Kota Hujan itu cukup membanggakan. Beberapa kali Kompol Dewi dan anggota Satres Narkoba Polres Bogor Kota membongkar kasus narkoba dengan barang bukti cukup besar.

Setelah selesai bertugas di Polres Bogor Kota, Kompol Dewi ditarik kembali ke Ditres Narkoba Polda Jabar. Tak lama kemudian, dia ditugaskan memimpin Polsek Bojoloa Kidul, jajaran Polrestabes Bandung.

Saat bertugas di Polsek Bojongloa Kidul, Kompol Dewi, ibu dari dua anak itu, berhasil menyatukan beberapa ormas di Kecamatan Bojongloa Kidul untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Jabatan sebagai Kapolsek Bojongloa Kidul diemban Kompol Dewi selama kurang lebih 1,5 tahun. Selanjutnya dia dipercaya memimpin Polsek Sukasari. Di sini pun, Kompol Dewi berhasil menjaga kekompakan para pemangku wilayah, seperti camat dan Koramil.

Saat pandemi mulai menerpa, Polsek Sukasari yang dipimpin Kompol Dewi menggandeng Koramil Sukasari dan Kecamatan Sukasari mendirikan dapur umum untuk membantu mereka yang terdampak pandemi.

Jabatan sebagai Kapolsek Sukasari kemudian berganti. Kompol Dewi kembali ditarik ke jajaran Ditres Narkoba Polda Jabar. Di sini dia bertugas di Subdit 1. Namun tak lama kemudian rotasi jabatan pun bergulir.

Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi kembali dipercaya memimpin kepolisian sektor. Kali ini dia ditugaskan sebagai Kapolsek Astanaanyar menggantikan Kompol Wendy Boyoh.

Namun sayangnya, prestasi Kompol Yuni itu harus tersandung narkoba yang sebelumnya ia perangi. Saat ini dia bersama 11 anggota polsek yang dia pimpin diamankan oleh Propam.

Tak lama usai ditangkap, Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Achmad Dofiri mencopot Kompol Dewi dari jabatannya lantaran terlibat dalam kasus tersebut. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *