Rekor, Polda Metro Jaya Ungkap Sabu Jaringan Timur Tengah 1,1 Ton

  • Whatsapp
Gelar perkara sabu 1,1 ton jaringan Timur Tengah di Polda Metro Jaya.

INDOPOLITIKA.COM – Polda Metro Jaya mencatat rekor setelah mengungkap narkoba jenis sabu jaringan Timur Tengah, Senin (14/6/2021). Tak Tanggung-tangung, barang bukti yang disita yakni sabu seberat 1.129 kilogram.

Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit mengatakan pengungkapan ini merupakan yang terbesar dijajaran Polda se-Indonesia dan Sejarah Polda Metro Jaya. Polisi mengamankan tersangka NR, HA, ditangkap di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Diamankan barang bukti sabu seberat 393 kilogram.

Berita Lainnya

Kemudian petugas juga mengamankan NW, CSN (WN Nigeria) dan UCN WN Nigeria di Ruko Pasar Modern Bekasi Town Square Margahayu, Bekasi Timur.

Kemudian AK diamankan di Apartemen Bassura, Jakarta Timur, AK, ditemukan 50 kilogram sabu dan Apartemen Green Pramuka Cempaka Putih, Jakpus, ditemukan 175 kilogram sabu.

Keenamnya dijerat Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 115 ayat (2) lebih subsider Pasal 112 ayat (2) Juncto Pasal 132 ayat (1) dan ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal enam tahun maksimal hukuman mati.

Hasil pengungkapan ini jika dinominalkan dengan rupiah adalah sekitar Rp1,694 triliun dan jika barang bukti tersebut beredar di pasaran bisa dikonsumsi sekitar 5,6 juta orang.(net)

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *