Relawan Ganjar Serang Balik Hasto: Beri Sanksi Akan Jadi Malapetaka buat PDIP

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Relawan yang mengatasnamakan Teman Ganjar (Tegar) balik menyerang Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang mengancam akan memberi sanksi ke kader yang mendeklarasikan atau dideklarasikan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 sebelum ada keputusan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum Tegar, Rinto Wardana mengatakan bila sanksi itu benar-benar diterapkan maka PDIP akan dikecam oleh publik.

Berita Lainnya

“Hal ini justru akan menjadi malapetaka bagi PDIP karena tidak menghargai demokrasi,” kata Rinto kepada wartawan, Rabu (22/9/2021).

Rinto menegaskan bahawa dukungan terhadap Ganjar Pranowo murni atas dasar inisiatif dari rakyat bukan dari sang gubernur. Dengan demikian, kata dia, tidak tepat jika PDIP memberi sanksi kepada Ganjar.

“PDIP tidak bisa menyalahkan kadernya yang didukung rakyat. Sebab, rakyat memiliki hak bersuara terkait calon pemimpinnya nanti,” jelasnya.

Ketimbang memberi sanksi, Rinto menyarankan PDIP seharusnya mendukung gerakan tersebut lantaran berhasil mencetak calon pemimpin yang baik.

“Dengan adanya gerakan ini, PDIP dinilai mampu menciptakan calon pemimpin potensial, kan,” imbuhnya.

Lalu, bagaimana bila Ganjar benar-benar dipecat oleh PDIP dan diusung oleh partai lain? Rinto menegaskan bahwa Tagar akan tetap setia mendukung Ganjar siapapun yang mengusungnya.

“Dukungan terhadap Pak Ganjar enggak akan berpengaruh dengan dipecatnya dia dari PDIP,” pungkasnya.[fed]

 

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *