Relawan Jokowi Deklarasikan Ganjar Pranowo Mania 17 September di Jatim

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto: IG @ganjarpranowo

INDOPOLITIKA.COM – Presiden Joko Widodo sudah mengatakan menolak wacana masa jabatan Presiden 3 periode. Jokowi mengaku tunduk pada amanah konstitusi dengan masa jabatan dua periode saja.

Pernyataan itu sendiri disampaikan Jokowi pada bulan Maret lalu menurut Jubir Presiden, Fadjroel Rahman. Dengan keengganan Jokowi 3 periode, maka mau tidak mau penerus ‘takhta’ Presiden harus disiapkan dari sekarang.

Berita Lainnya

Dan menurut relawan Jokowi Mania, orang yang dinilai pantas menjadi calon pengganti Jokowi yakni Gubernur Jawa Tengah saat ini, Ganjar Pranowo. Sebagai bentuk dukungan terhadap Ganjar, Jokowi Mania pun akan mendeklarasikan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) di Jawa Timur.

“Karena presiden kemarin dengan tegas menolak gagasan dan wacana tiga periode dan perpanjangan, kita sudah tidak relevan lagi masa durasi pemerintahan Jokowi. Yang bisa kita jaga siapa yang bisa menjaga legacy Pak Jokowi, berkaitan dengan kebangsaan, kebhinekaan, integritas, loyalitas, dan teruji kinerjanya. Kita lihat hari ini sosok itu hanya ada di Mas Ganjar Pranowo,” kata Ketua Jokowi Mania Immanuel Ebenezer, Rabu, (15/9/2021).

Sebagai bentuk dukungan nyata ke Ganjar, Imanuel menyampaikan pihaknya akan membentuk elemen relawan bernama Ganjar Pranowo Mania alias GP Mania. Kelompok relawan itu akan berisi orang-orang Jokowi Mania.

Dia menyampaikan GP Mania akan dideklarasikan di Jawa Timur pada Jumat (17/9). Gerakan ini akan diikuti oleh Jokowi Mania di daerah-daerah lainnya.

“Jawa Timur akan jadi pelopor karena Jawa salah satu basis massa terbesar kan di Jawa Timur. Kita akan kuatkan di Jawa Timur,” tuturnya. [asa]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *