Pilpres

Relawan Sumsel Bersatu Turunkan Kiai dan Tokoh Masyarakat Untuk Sosialisasikan Keberhasilan Jokowi

Palembang — Relawan Sumsel Bersatu (RSB) menilai Joko Widodo (Jokowi) layak menjadi Presiden Indonesia untuk kedua kalinya. Oleh karena itu, RSB akan menurunkan tim yang terdiri dari para kiyai dan tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan keberhasilan Jokowi selama periode pertamanya menjadi presiden. Hal ini disampaikan oleh Muhammad Sahrun, Koordinator Jaringan Khusus RSB di posko pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kota Palembang, Rabu (07/11/2018).

Sahrun menjelaskan, kesuksesan Jokowi selama menjadi presiden layak diapresiasi. Ada banyak sekali capaian yang tak bisa dibantah, yang paling menonjol adalah berhasil menurunkan angka kemiskinan hingga 9,82 persen. “Itu capaian terhebat. Angka kemiskinan terendah sejak reformasi. Ini layak diapresiasi. Ada satu lagi yang terkendali yakni angka inflasi. Tahun 2018 ini angka inflasi berada di kisaran 3,18 persen. Artinya harga-harga stabil dan terkendali,” ujarnya kepada media.

Sahrun menambahkan, Jokowi berani mengambil keputusan untuk menyamaratakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di seluruh nusantara. Harga BBM di Jawa jadi sama dengan di Papua. Belum lagi soal keberaniannya untuk konsisten membangun infrastruktur termasuk jalan tol. “Dalam empat tahun Jokowi membangun jalan tol tidak kurang dari 568 KM. Juga membangun jalan baru sejak tahun 2015 sampai 2017 sepanjang 2.623 KM. Ini luar biasa dan dampaknya positif. Hal-hal seperti ini yang akan harus disosialisasikan kepada masyarakat agar mereka tahu,” tambahnya.

Sementara tim RSB yang lain Muhammad Irfan menjelaskan, para kiai dan tokoh masyarakat di Sumsel akan diberi pelatihan untuk kemudian menjadi juru penerang di masyarakat guna menyampaikan capain-capaian positif pemerintahan Jokowi selama ini. Muaranya adalah munculnya dukungan untuk terus dan berlanjutnya pembangunan.
“Ini bentuk apresiasi kita kepada Pak Jokowi, kita akan dukung beliau di Pilpres 2019, dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat capaian-capaiannya selama menjadi presiden. Kita berharap Jokowi bisa melanjutkan pemerintahan ini untuk lima tahun ke depan, agar yang sudah baik bisa terus baik dan rencana baik lainnya bisa terealisasi,” ujarnya.

Irfan mengakui memang ada beberapa hal yang belum dituntaskan. Tetapi ia melihat ada semangat dan optimisme dari Jokowi untuk membawa Indonesia menjadi lebih maju. Kalau bicara soal kekurangan, sudah pasti ada, tetapi membangun Indonesia yang sangat luas dan penduduknya yang ratusan juta memang tidak cukup lima tahun. “Para juru penerang ini nanti akan mensosialisasikan keberhasilan Jokowi dengan cara door to door dan temu warga di sekitar tempat tinggalnya masing-masing. Diharapkan melalui program tersebut disinformasi yang terjadi selama ini bisa diluruskan,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close