Ada Aksi 212 di Depan Istana Presiden Besok, Begini Tanggapan Bamsoet

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Rencana aksi 212 dari Front Pembela Islam (FPI), GNPF Ulama, dan Alumni Persaudaraan (PA) 212 yang akan digelar Jumat (21/2/2020) di depan Istana Kepresidenan.

Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemerintah Daerah (Pemda) berkoordinasi dengan Polri dan TNI untuk meningkatkan pengamanan untuk mengawal jalannya aksi 212 tersebut.

Bacaan Lainnya

“Terutama di wilayah sekitar rencana terjadinya reuni tersebut,” kata Bamsoet di Jakarta, Kamis (20/2/2020).
Serta memastikan, lanjut Politisi Golkar ini, rencana aksi 212 tersebut berlangsung dengan tertib, sehingga masyarakat tidak merasa terganggu dan resah dengan adanya aksi tersebut.

“Saya mengimbau masyarakat yang akan mengikuti aksi 212 untuk melakukan kegiatan tersebut secara damai, tertib, dan tidak anarkis, serta meminta kepada seluruh pihak agar tidak ada yang menjadikan aksi 212 menjadi momentum untuk melakukan provokasi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, polisi menerima surat pemberitahuan tentang aksi unjuk rasa bertajuk Aksi 212 Berantas Korupsi yang akan digelar Jumat (21/2/2020) besok.

Aksi unjuk rasa itu digelar Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 di silang barat daya Monas atau Patung Kuda dan di depan Istana Negara, Jakarta Pusat.

“(Surat) pemberitahuannya (unjuk rasa) sudah,” kata Yusri kepada wartawan, Kamis.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *