Politik

Rencana Koalisi Golkar-Gerindra Dapat Dukungan Dari Banyak Kalangan

Indopolitika.com – Ketua Perhimpunan Pemilu Damai Indonesia, Idrawan SH, menyambut baik serta apresiasi rencana koalisi antara Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Menurutnya, koalisi tersebut dinilai mampu mengantarkan Indonesia menjadi negara kuat dan bermartabat.

Alasannya, lanjut Indrawan, latar belakang kepemimpinan keduanya saling melengkapi satu sama lain. “Golkar pengalaman di pemerintahan. Sedangkan Gerindra di bawah kepemimpinan Prabowo sangat solid, juga tegas dan bernas,” katanya ketika dihubungi wartawan, Selasa (6/5).

Meski posisi capres dan cawapres dari rencana koalisi itu belum ditentukan, bagi Indrawan secara keseluruhan tidak akan berpengaruh pada performa koalisi.

Pasalnya, keduanya sama-sama partai besar sehingga tidak ada yang saling mendominasi. “Baik ARB-Prabowo atau Prabowo-ARB sebenarnya tidak masalah. Kekuatan besar tetap bersatu padu. Sistem presidensial ke depan makin kuat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pilkada Watch, Mugiono mengatakan, Aburizal Bakrie maupun Prabowo sama-sama punya kelebihan.

ARB misalnya, Mugiono mencontohkan, berpengalaman di dunia bisnis dan usaha, di samping juga pernah menjadi Menko Perekonomian dan Menko Kesra. “Prabowo kita tahu berprestasi di bidang militer juga organisasi yang ia dirikan,” tuturnya.

Dengan demikian, lanjut Mugiono, jika keduanya berpasangan maka bisa menjawab kebutuhan pemimpin Indonesia yang tegas, berani dan bewawasan ke depan.

“Ini yang kita dibutuhkan. Apalagi ARB di Golkar punya visi negara kesejahteraan,” tandas Mugiono.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close