Rentetan Bom dan Serangan di Suriah Tewaskan 38 Orang

  • Whatsapp
banner 468x60
Buah-buahan berserakan di lokasi bom bunuh diri di pasar provinsi Sweida, Suriah, 25 Juli 2018. (Foto: AFP/SANA/Handout)

Sweida: Sedikitnya 38 orang tewas dalam ledakan bom bunuh diri dan serangan lainnya di Suriah bagian selatan, Rabu 25 Juli 2018. 

Dari serangkaian serangan itu, terdapat bom bunuh diri di sebuah pasar ramai pengunjung di provinsi Sweida. Media lokal menuding kelompok militan Islamic State (ISIS) berada di balik serangan.

Saluran televisi nasional Al-Ikhbariya memperlihatkan tayangan dari beberapa lokasi di Sweida, termasuk sebuah pasar sayuran dan lapangan.

Grup pemantau Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) mengatakan serangkaian serangan di provinsi selatan menewaskan 56 orang, termasuk 26 pejuang pro pemerintah, empat penyerang dan 12 militan.

Perbedaan jumlah korban tewas antara media lokal dengan SOHR biasa terjadi di laporan fase awal. 

Dilansir dari kantor berita Associated Press, selama ini Sweida jarang menjadi lokasi aksi kekerasan sejak Suriah dilanda perang sipil pada 2011.

Pemerintah Suriah telah menarik pasukan dari Sweida untuk membantu operasi melawan pemberontak dan ekstremis di Daraa dan Quneitra bulan lalu.

Pasukan pemerintah kini sudah menguasai Daraa, namun masih memerangi militan terafiliasi ISIS di Quneitra.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan