Resmi! Hakan Calhanoglu Membelot dari AC Milan ke Inter Milan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Teka-teki kemana Hakan Calhanoglu kemana akan berlabuh terjawab sudah. Bintang Timnas Turki itu resmi membelot dari AC Milan ke klub tetangga Inter Milan.

Kepastian kepindahan Calhanoglu ke Inter diumumkan langsung oleh klub, Selasa (22/6/2021) malam WIB.

Berita Lainnya

Calhanoglu berseragam biru-hitam setelah menuntaskan proses tes medis sedari pagi hari waktu setempat usai membela Timnas Turki di Euro 2020.

Calhanoglu meneken kontrak berdurasi tiga tahun hingga 30 Juni 2024. Kabarnya Calhanoglu mendapat gaji 5 juta euro per musim dengan bonus 1 juta euro.

Inter pun memberikan kode unik di akun twitternya saat hendak memperkenalkan Calhanoglu, yakni mengunggah foto jembatan Navigli. Ini menggambarkan perumpamaan soal menyeberang dari satu sisi ke sisi lainnya, dari Milan ke Inter Milan.

“FC Internazionale Milano bisa mengonfirmasi Hakan Calhanoglu sudah bergabung Nerazzurri. Gelandang 27 tahun sudah meneken kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2024,” ujar pernyataan resmi Inter.

Calhanoglu juga jadi rekrutan pertama Inter di era Simone Inzaghi yang menggantikan Antonio Conte sebagai pelatih baru. Calhanoglu sepertinya bakal jadi pengganti untuk Christian Eriksen yang diragukan main lagi setelah tumbang di Euro 2020 karena jantungnya bermasalah.

Hakan Calhanoglu sejatinya sudah ditawari kontrak baru oleh AC Milan, tapi hanya mendapat gaji 4 juta euro dan ditolak olehnya.

Dia rela ‘berkhianat’ dari Milan yang telah dibelanya selama lima musim setelah bergabung dari Bayer Leverkusen dengan nilai transfer sebesar 23,3 juta euro.

Calhanoglu mencatatkan 172 penampilan bersama Milan dengan mengemas 32 gol dan 48 assist, meski tak memberikan gelar sama sekali. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *