Nasional

Resmi Jabat Rektor, Dede Rosyada Ingin Tingkatkan Kualitas UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta periode 2014-2019, Prof Dr Dede Rosyada, MA bangga dengan pencapaian kampusnya pada masa kepemimpinan rektor sebelumnya, Prof Dr Komaruddin Hidayat.

“Sejauh ini, di bawah kepemimpin pak Komar, kita (UIN Jakarta) adalah yang paling top dari seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam di Kementerian Agama,” sebut Dede dalam acara serah terima jabatan Rektor UIN Jakarta yang berlangsung di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten (Rabu, 7/1).

Karena itu, ke depan ia ingin terus meningkatkan kualitas UIN Jakarta, mengingat prestasi ini juga menjadi perhatian di Kemenag.

“Mari kita maintain terus prestasi ini ke depannya. Salah satu yang paling impresi adalah pas saya ngobrol sama pak Menteri Agama dan pak Sekjen Kemenag, kita (UIN Jakarta) adalah yang eskalasinya paling mulus, mereka (Kemenag) titip agar tolong betul dipertahankan, untuk meminimalisasi suhu politik terutama di internal kampus,” tandasnya.

Direktur Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) Kemenag, Dede Rosyada resmi terpilih menjadi Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 14 Oktober 2014. Putra kelahiran Ciamis yang juga sebelumnya adalah Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta ini menggantikan Prof Dr Komaruddin Hidayat yang sudah dua periode menjabat Rektor UIN Syarif Hidayatullah.

Dalam pemilihan rektor yang berlangsung demokratis, Dede berhasil meraih suara terbanyak yaitu 43 suara. Dua rivalnya, Prof Dr Jamhari Ma’ruf dan Prof Dr Muhammad Amin Suma masing-masing mendapat 38 suara dan 11 suara. (rm/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close