Resmi! Kontrak di Barcelona Habis, Lionel Messi Berstatus Tanpa Klub 

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Lionel Messi secara resmi bukan pemain Barcelona lagi. Kontraknya bersama Blaugrana berakhir 1 Juli 2021 atau sekitar pukul 05.00 WIB. Dan hingga kini belum diperpanjang Barcelona.

Maka kini Messi praktis berstatus tanpa klub alias free agent, setelah menghabiskan 7.504 hari sejak ia pertama kali meneken kontrak untuk Barcelona.

Berita Lainnya

Meski demikian, ada optimisme besar di Camp Nou bahwa Lionel Messi tetap akan bertahan. Presiden Barca Joan Laporta sebelumnya telah meminta publik di lingkungan klub, khususnya suporter, untuk tetap tenang.

Apalagi hubungannya dengan ayah Messi juga amat baik. Diyakini, Barcelona dan Messi sedang menuntaskan detail-detail kontrak baru dan akan selesai dalam waktu beberapa hari ke depan.

Perkara kontrak Messi ini memang sudah jadi kekhawatiran Barca dalam beberapa bulan terakhir. Masalahnya, Barca pun tidak berada di posisi yang benar-benar bebas untuk menawarkan kontrak baru pada Messi.

Messi sempat menunggu dan sengaja menunda. Barca juga baru bisa bergerak setelah Joan Laporta ditunjuk sebagai presiden baru pada Maret 2021 lalu.

Barca berburu dengan waktu, kesulitan secara finansial, dan harus merombak skuad. Jadilah kontrak baru Messi sedikit tertunda.

Messi sempat dikaitkan dengan klub-klub lain seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City, dua klub yang diperkirakan mampu membayar gaji besarnya.

Tapi Messi masih menaruh kepercayaan besar ke Barcelona yang dipimpin Laporta untuk mempertahankannya. [fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *