Resmi Menjabat Kabareskrim, Irjen Listyo Sigit Janji Selesaikan Kasus Novel

  • Whatsapp
Pelantikan 13 Pati Polri.

INDOPOLITIKA.COM – Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo resmi menyandang posisi Kabareskrim Polri, usai dilantik oleh Kapolri Jenderal Idham Azis. Dalam kesempatannya, Listyo mengatakan akan melaksanakan program prioritas kedepan.

“Saya sebagai Kabareskrim tentunya ada beberapa prioritas yang harus kami laksanakan,” ucap dia di gedung Bareskrim Mabes Polri, Senin (16/12/2019).

Bacaan Lainnya

Tantangan harus dihadapi, lanjut dia, seperti Pilkada 2020 juga program pemerintah. Listyo menyatakan akan berupaya mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

“Tentunya menyelesaikan PR kami yang tentunya ditunggu oleh rekan-rekan semua, kemudian dari tim teknis terkait dengan masalah Novel Baswedan, akan segera kami konsolidasikan. Kami upayakan secepatnya untuk melakukan pengungkapan,” ujar Listyo.

Sementara, Presiden Joko Widodo memberikan tenggat waktu tambahan kepada Polri mengusut tuntas kasus penyerangan air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan hingga awal Desember 2019. Sayangnya, hingga kini belum diperoleh hasil temuan baru dari tim tersebut.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Mutasi Listyo itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/3229/XII/KEP/2019 bertanggal 6 Desember 2019. Posisi yang Listyo tinggalkan yakni Kadiv Propam Polri, akan diemban oleh Brigjen Pol Ignatius Sigit Widiatmono.

Sejak Idham Azis didaulat sebagai Kapolri, posisi Kabareskrim kosong dan hanya menyisakan Waka Bareskrim dan jajarannya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *