Resmi! Rafael Benitez, Eks Pujaan Suporter Liverpool Tangani Everton

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Rafael Benitez resmi menjadi pelatih baru Everton. The Toffees secara resmi mengumumkan penunjukan Benitez pada Rabu (30/6/2021).

Eks manajer Liverpool itu, menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Everton. Dan akan memulai pramusim bersama Mohammed Salah dkk pada 5 Juli.

Berita Lainnya

Sebelum menunjuk Rafael Benitez, Everton mengaku telah melakukan wawancara dengan sejumlah kandidat. Namun, Everton lebih terkesan dengan pengalaman Rafael Benitez selama menjadi pelatih.

“Rafa membuat kami sangat terkesan dengan pengetahuan dan pengalamannya, tapi yang paling utama, gairah dan rasa lapar yang dia tunjukkan untuk gabung klub kami,” ujar pemilik saham mayoritas Everton, Farhad Moshiri, di situs resmi klub.

“Kami menunjuk Rafa karena kami percaya dia akan membawa kesuksesan ke klub kami dan Evertonians. Sederhananya, kami harus bersaing di papan atas liga dan meraih trofi. Rafa adalah mental juaranya sudah teruji,” tambahnya.

Sementara itu, Benitez sendiri mengaku bangga bisa menangani Everton. Benitez terkesan dengan ambisi yang ingin diraih Everton ke depan.

“Saya senang gabung Everton. Selama proses ini, saya sangat terkesan dengan ambisi yang ditunjukkan oleh perwakilan senior di klub dan keinginan mereka untuk mendatangkan kesuksesan ke klub bersejarah ini,” ujar Benitez.

“Saya percaya ini adalah klub yang akan sukses. Saya bertekad untuk memainkan peran besar dalam membantu klub hebat ini mencapai ambisinya,” kata Rafael Benitez.

Benitez sendiri merupakan eks pujaan suporter Liverpool. Maklum, dia meraih kesuksesan tertinggi dalam karier kepelatihannya di sana dengan membawa Liverpool meraih gelar juara Liga Champions UEFA 2004–05

Setelah meninggalkan Liverpool pada 2010, Rafael Benitez pernah menangani Inter Milan, Chelsea, Napoli, Real Madrid, Newcastle United, dan Dalian Professional.

Selain menjuarai Liga Champions bareng Liverpool, ia juga pernah menjuarai LaLiga, Piala FA, Coppa Italia, Liga Europa. [fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *