Resmi Usung Azizah-Ruhamaben di Pilkada Tangsel, Demokrat Berharap Partai Lain Merapat

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel). Rekomendasi langsung diberikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Azizah yang juga putri dari Wapres Ma’ruf Amin mengaku akan langsung memberikan sosialisasi program kerja. Dengan diusung Demokrat dan PKS total dukungan yang dikantongi pasangan ini adalah 13 kursi. Syarat maju sebagai calon kepala daerah di Tangsel sendiri adalah 10 kursi di DPRD.

Bacaan Lainnya

“Kepercayaan yang diberikan partai Demokrat dengan mengusung saya dan pak Ruhammaben akan langsung diimplementasikan dengan kerja-kerja politik. Kita tancap gas,” kata dia kepada wartawan, Rabu, (22/7/2020).

Azizah menjelaskan, tujuan dirinya terjun dalam kancah pilkada di Kota Tangsel salah satunya didorong sebagai proses pembelajaran politik.

“Dalam Pilkada Tangsel kami mengusung tema Pemerataan Kemajuan untuk Kesejahteraan atau kami singkat dengan gagasan PERMATA. Gagasan ini adalah sebuah pemandu untuk menciptakan Tangsel agar lebih naju dan berkelas dunia,” kata dia.

Azizah mengatakan, bahwa dirinya bersama Ruhamaben akan melakukan cara pendekatan dengan berfkir global namun bertindak lokal

“Meskipun Tangsel adalah sebuah kota, namun kita akan menapakinya dari kampung ke kampung,” imbuhnya.

Azizah menambahkan, sejak SK dari kedua partai dipastikan ditandatangangi dirinya langsung terjun ke kampung – kampung.

“Karena dari kampung bisa melihat sudut Kota secara lebih bijaksana. Kami ingin membangun ruang-ruang baru, tema-tema baru, dan sudut pandang baru secara terintegrasi,” ujar dia.

Azizah juga ingin menciptakan, Tangsel sebagai kota organik yang tumbuh saling mendukung baik antar pemerintah, masyarakat dan stakeholder negara.

“Dengan tumbuh berdasar karakter lokal yang kuat dengan identitas yang digali secara mendalam dari kekayaan budaya masyarakat setempat,” tandas dia.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tangsel Partai Demokrat Julham Firdaus mengatakan untuk memperkuat dukungan bagi bakal pasangan calon itu, pihaknya akan mulai komunikasi dengan partai politik lain untuk diajak berkoalisi.

“Partai yang saat ini memang belum menentukan sikap kita akan menjalin komunikasi,” uiar Julham saat dikonfirmasi, Rabu (22/7/2020).

Julham enggan menjelaskan secara rinci partai mana yang akan bergabung dalam koalisi Demokrat dan PKS. Dia hanya mengatakan akan berkomunikasi kembali dengan partai-partai yang hingga kini belum menentukan dukungannya kepada bakal pasangan calon manapun di Pilkada Tangsel.

“Lagi komunikasi dulu kan masih ada PSI, masih ada PAN, PKB, dan lain lain. kita akan komunikasi intens untuk merajut perjuangan ke depan,” kata Julham.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan, Agus Winarjo menegaskan, akan mengusung pasangan Siti Nur Azizah-Ruhama Ben dalam kontestasi Pilkada 9 Desember mendatang.

“Itu sudah ditimbang dan dimatangkan di DPP, kita ikut arahan dari DPP. Kalau sudah memutuskan tinggal bergerak,” kata Agus Winarjo, Ketua DPD PKS Tangerang Selatan, Kamis (16/7/2020).

Menurutnya, pasangan Azizah-Ruhamaben merupakan pasangan yang ideal untuk saling melengkapi dalam memimpin Kota Tangsel, 5 tahun mendatang.

“Pasangan ini juga punya elektoral yang bagus, disandingkan dengan calon-calon lain yang ada. Nanti ditunggu hari H, masyarakat lebih ke mana. Semua bisa menilai, dari kandidat yang ada,” jelas dia. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *