Pemerintahan

Resmikan Tol Gempol – Pasuruan, Presiden Jokowi: Akhir 2018, Tol Merak – Pasuruan Sudah Operasional

Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR dan Gubernur Jatim meresmikan jalan tol ruas Gempol – Pasuruan, di Gerbang Tol Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (22/6) siang. (Foto: OJI/Humas)

Melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meresmikan penggunaan ruas Tol Gempol – Pasuruan, di Gerbang Tol Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (22/6) siang.

Tol Gempol – Pasuruan yang memiliki panjang 34.5 kilometer (km) ini merupakan bagian ujung dari Ruas Tol Trans Jawa, yang panjang keseluruhannya mencapai 920 km, dan juga akan diperpanjang hingga ke kota Banyuwangi, ujung Timur Pulau Jawa.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, bahwa satu persatu pembangunan jalan tol telah diselesaikan, dan sebagaimana dilaporkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, diharapkan nanti dari Merak sampai Pasuruan sudah operasional pada akhir tahun 2018, dan dilanjutkan terus sampai Banyuwangi.

“Inshallah akan kita selesaikan nanti di akhir tahun 2019. Kita berharap dengan adanya jalan tol ini mobilitas orang mobilitas barang distribusi logistik kemudian biaya logistik akan jadi lebih murah karena bisa lebih cepat,” kata Presiden Jokowi.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jatim Soekarwo. (RAH/OJI/ES)

Artikel Terkait

Close
Close