Pilgub Jabar 2018

Restu Untuk Dedi Mulyadi Maju Pada Pilgub Jabar Dari Golkar Makin Mengemuka

Jakarta – Langkah Dedi Mulyadi mendapat restu untuk maju sebagai kandidat Jabar satu dari Partai Golkar tampak semakin mengemuka. Pasalnya, kesempatan yang diberikan DPP Golkar untuk Ridwan Kamil tak dibarengi dengan komunikasi yang intensif antara keduanya.

Wakil Sekretaris Golkar bidang pemenangan Pemilu, Ratu Dian Hatifah mengatakan sampai saat ini belum ada komunikasi lagi antara partainya dengan Ridwan Kamil. Padahal melalui rapat Pilkada setelah Munaslub beberapa waktu lalu, Golkar masih menyebut nama Ridwan Kamil sebagai calon gubernur yang diusung Golkar dengan syarat mengambil wakil dari partai beringin itu yakni, Dedi Mulyadi.“Tidak ada pembicaraan setelah pencabutan rekomendasi kemarin,” kata Ratu kepada “PR”, Selasa 26 Desember 2017.

Penetapan Dedi menjadi calon Gubernur usungan Golkar pun tinggal menunggu waktu. Saat ini, Surat Keputusan masih digodog dan akan terbit dalam waktu dekat.“Besok (27 Desember 2017) rencananya akan ada penyerahan di Jawa Barat,” ucapnya.

Kendati begitu, DPP Golkar hingga saat ini belum menyebut siapa yang akan disandingkan dengan Dedi Mulyadi nanti. Beberapa nama memang sudah mencuat tapi belum ada konfirmasi dari elit beringin. Yang jelas, kata Ratu pihaknya terus melakukan penjajakan dengan beberapa partai.“Saya kira cukup waktu, ada PDIP, Demokrat yang belum menentukan sikap. Itu bisa menjadi poros baru. Karena poros Gerindra, PKS tidak bisa diganggu gugat, begitu juga poros NasDem PPP, Hanura,” kata dia.

Tags

Artikel Terkait

Close
Close