Revisi UU KPK Diinisiatori Golkar dan PDIP?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.com – Kembali digulirkannya wacana Revisi UU KPK di DPR RI, diduga diinisiatori oleh pihak PDIP dan Partai Golkar. Kedua partai besar itu dianggap memiliki kekuatan besar di parlemen untuk memboyong suara dukungan partai lain, guna mengkebiri kewenangan lembaga antirasuah tersebut.

Menanggapi isu tersebut, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto langsung membantahnya. Menteri Perindustrian (Menperin) ini menegaskan, wacana rencana Revisi UU KPK itu murni usulan dari lintas fraksi di DPR.

Baca Juga:

“Tidak dan saya katakan tidak ada pertemuan antara Ketua Umum Golkar dan PDIP. Saya tegaskan tidak ada pertemuan ketua umum Golkar dan PDIP,” kata Airlangga di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, kemarin.

Justru kata Airlangga, Baleg DPR yang seharusnya dipertanyakan karena Revisi UU KPK diinisiatif oleh pihaknya. “Tentu itu UU inisiatif dari Baleg tentu Baleg dan DPR sudah menyerahkan ke presiden kita tunggu saja,” tegas Airlangga.

Lebih lanjut kata Airlangga, Revisi UU KPK sudah disepakati oleh seluruh fraksi di DPR. “Seluruh fraksi mendukung apa yang diusulkan oleh Baleg dalam rapat paripurna DPR,” ujar Airlangga.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *