Revitalisasi Gagal, PDIP Desak Anies Tanam Lagi Pohon yang Sempat Ditebang di Monas

  • Whatsapp
Monas yang tampak gundul untuk direvitalisasi

INDOPOLITIKA.COM – Revitalisasi Monas ditunda untuk sementara. Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono pun mendesak kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk kembali menamanam pohon-pohon yang telah ditebang di sisi selatan kawasan Monas tersebut.

“Ratusan pohon yang ditebang juga harus segera ditanam kembali. Kan gitu saja kalau seandainya Kemensetneg tidak merekomendasikan,” ucapnya, Sabtu (1/2/2020).

Bacaan Lainnya

Selain itu, dia menyatakan pohon yang ditebang di kawasan Monas memiliki cerita tersendiri. Yakni beberapa pohon pernah ditanam oleh para tamu negara. “Persoalannya kan itu pohon ditanam oleh para kepala negara, itu yang menanam tamu negara,” jelas Gembong.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah memutuskan menghentikan sementara proyek revitalisasi kawasan Monas, Jakarta Pusat. Dia menyebut lah tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama DPRD DKI Jakarta.

“Setelah rapat koordinasi dengan DPRD, ya sudah ini dihentikan sementara untuk menghormati,” kata Saefullah di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (28/1/2020) lalu.

Penundaan itu kata dia, sampai menunggu surat persetujuan revitalisasi dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). Kendati begitu, Saefullah mengaku masih menunggu keputusan penghentian sementara dari rapat bersama DPRD DKI.

“Nunggu kebijakan dari Pak Ketua Dewan kalau memang harus dihentikan dengan segala konsekuensinya. Bukan saya juga yang berhentikan karena yang berkontrak Dinas Cipta Karya sebagai penanggung jawab anggaran,” ucapnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *