Ribuan Butir Ekstasi dan Shabu Disamarkan Bungkusan Milo hingga Serabut Kelapa

  • Whatsapp
Bungkusan Milo Susu yang dipakai sindikat Malaysia-Indonesia membungkus narkoba.

INDOPOLITIKA.COM – Sindikat Narkotika Malaysia – Indonesia, berhasil diamankan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri. Dalam perkara ini, tujuh orang (termasuk dua DPO) ditetapkan sebagai tersangka. Dari pengungkapan polisi ini, ada pola atau median khusus yang dipakai para pengedar dalam menyamarkan narkoba ini.

Disamarkan Seperti Milo Susu

Baca Juga:

Direktur Tindak Pidana Narkoba Brigjen Pol Eko Daniyanto mengungkapkan diketahuinya sindikat ini berawal dari analisa intelejen pada saat melakukan ekspedisi. Saat itu pihaknya menemukan hal tidak biasa pada produk susu tersebut.

“Dari satu peti yang dibuka, ditemukan kemasan pekingan susu milo. Akhirnya dilakukan pembukaan, setelah dipegang itu ternyata ada suatu hal ganjil yakni kristal warna putih. Hasil pemeriksaan, ternyata kemasan Milo susu coklat ini didalamnya mengandung narkotika jenis shabu,” kata Eko di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019).

Dua Karung Goni Narkoba Ditutup Serabut Kelapa

Modus operandi lain yang dilakukan para tersangka, menurut Eko yaitu menerima narkoba di Kuala Sungai Piyai Indragiri Hilir dengan cara ship to ship. Di lokasi ini, tersangka melemparkan sebanyak dua karung  goni narkoba yang lantas ditimbun menggunakan serabut kelapa di perkebunan Sungai piyai, Kuala Indragiri, Provinsi Riau.

“Dari hasil interogasi bahwa tersangka Bastian disuruh Ridwan alias Wawan yang kini DPO, untuk menerima dua karung goni berisi narkoba dari tersangka Anwar DPO juga menggunakan speedboat dari Malaysia,” katanya.

Dari tangan para tersangka, Polisi mengamankan 30 bungkus sabu dengan berat masing-masing satu kilogram, 40 bungkus sabu, 9 bungkus ekstasi dengan total 40.000 butir, satu bungkus ketamine 1 kilogram, 4 botol cairan hitam diduga codeine narkotika golongan II dan satu unit mobil yang digunakan para pelaku.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *