Ribuan Emak-emak di Lampung Deklarasi Dukung Ganjar Jadi Capres 2024

INDOPOLITIKA.COM – Ribuan emak-emak di Lampung menggelar deklarasi dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagi Capres 2024.

Relawan yang mengatasnamakan ‘Mak Ganjar Lampung’ itu menggelar deklarasi di Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Labuan, Kabupaten Way Kanan, Lampung, Senin (20/6/2022).

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Lampung, Noornadhia menilai Ganjar merupakan satu-satunya pemimpin yang memperhatikan kesetaraan bagi perempuan.

“Karena Pak Ganjar sosok yang benar-benar memperhatikan perempuan, sosok yang mengayomi masyarakat kalangan bawah pada umumnya,” kata Noornadhia dalam keterangannya, Selasa (21/6/2022).

Selain itu, dia juga menilai Ganjar berhasil membawa perubahan untuk Jateng. Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya kemajuan di Jateng sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia.

Menurut dia, Ganjar berhasil membuktikannya di bawah kepemimpinan yang humanis, ramah, dan peduli terhadap masyarakat kecil.

“Bagi kami beliau (Ganjar) adalah sosok pemimpin yang sangat humanis, ramah, supel, dan memperhatikan kondisi masyarakat, terlebih masyarakat kelas bawah,” ungkap Nadhia.

Selain doa bersama, Mak Ganjar Lampung mengadakan kegiatan penyaluran infak dan sembako untuk masjid, yatim piatu hingga kalangan lansia.

Hal itu untuk mencerminkan sifat Ganjar yang selalu memperhatikan masyarakat kurang mampu.

“Sosok Pak Ganjar idola buat emak-emak, ya, terlebih karena beliau ganteng dan beliau suka sedekah,” ucap Nadhia.

Sementara itu, salah satu anggota Mak Ganjar Lampung, Cecilia Florentina mengatakan dengan dipanjatkannya doa dan zikir bisa mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan sentosa dibawah pemimpin amanah seperti Ganjar Pranowo.

“Kita doa bersama mendoakan untuk Indonesia agar mendapatkan pemimpin yang amanah untuk ke depannya,” kata Cecilia.[fed]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.