Ribuan Lora dan Ulama Madura Deklarasi Dukung Ganjar Jadi Capres 2024

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendapat dukungan untuk menjadi Capres 2024.

Kali ini, Ganjar didukung ribuan Lora dan Ulama se-Madura. Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Ketua Umum Himpunan Lora Madura (Hilma), KH Jakfar Shodiq Fauzi mengatakan ribuan ulama mendukung Ganjar karena menilai sosoknya sebagai figur pemimpin yang sederhana dan kuat. Dia juga dinilai dekat dengan ulama.

“Dia cinta dan dekat dengan ulama. Insyaallah kiai dan ulama se-Madura suka dengan beliau karena di Madura 60 persen adalah alumni atau pernah belajar ke Mbah Maimun,” kata Jakfar di Ponpes Abu Syamsudin, Pamekasan, Sabtu (25/6/2022).

Menurut dia, Ganjar sosok yang tegas terhadap kelompok radikal intoleran dan komitmen pada Pancasila serta Bhinneka Tunggal Ika.

Dia bersama ribuan ulama dan kiai siap mengawal dan memenangkan Ganjar sebagai presiden.

“Kami akan mendorong partai politik untuk mendengarkan aspirasi ulama dan kiai dalam mengusung capres demi Indonesia yang lebih baik,” tegasnya.

Dia menjelaskan Madura memiliki empat wilayah, yakni Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Lora sendiri merupakan istilah Pulau Madura yang artinya anak seorang kiai atau gus di Pulau Jawa.

Deklarasi tersebut dibacakan dan dipandu Pengasuh Ponpes Abu Syamsuddin Batu Ampar, Kiai Hambali Mawardi. Mereka mengajak masyarakat Indonesia memenangkan Ganjar dalam Pilpres 2024.

“Mengimbau tokoh masyarakat, khususnya, ulama, kiai, dan lora untuk menyosialisasikan dan memenangkan Ganjar,” ucap Hambali.[fed]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.