Video : Ribuan Mahasiswa UIN Jakarta Dilempari Batu di Depan Kampus

  • Whatsapp
Mahasiswa UIN Terluka Kena Lemparan

INDOPOLITIKA.COM– Sekitar dua ribu mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta tertahan di depan kampus  mereka, lantaran dilempari batu oleh sekelompok masa tidak dikenal. Rencananya mereka akan bergerak menuju gedung DPR untuk melakukan aksi unjuk rasa menolak RKUHP.

Salah seorang mahasiswa UIN Jakarta, Travelio Agusta mengatakan sebanyak 16 mobil  yang dipesan, hanya empat mobil yang datang. Itu pun, kata dia, mobil angkutan tidak bisa membawa mahasiswa karena dicegat dipinggir jalan oleh sejumlah orang tak dikenal.

Berita Lainnya

“Kita ada di depan kampus atau menunggu di depan halte UIN Jakarta. Ada 16 bus  yang rencana berangkat ke Jakarta. Tapi, hanya 4 bus yang jalan. Itupun sembari mau dibajak di pinggir jalan. Sopir bus tidak berani berangkat ke DPR, tambahnya.

Bahkan menurut Travelio, ada puluhan masa bayaran menunggu di depan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. “Tujuanya jelas, mereka mau mecegat mahasiswa UIN Jakarta yang ingin demo ke DPR  menggunakan motor,” tandasnya.

Travelio menambahkan, selain pembajakan mobil yang ditumpangi mahasiswa, lima puluhan orang tak dikenal itu, melempari kerumunan mahasiswa dengan batu di depan halte kampus. Akibanya, ada puluhan mahasiswa terluka. “Lukanya cukup parah. ada yang terkena lemparan batu di dahi dan beberapa lainya ada yang terkena di kepala dan perut. Hingga saat ini, kami tetap akan berangkat ke Jakarta meski dihalangi oknum tidak dikenal yang melempari kami dengan batu. Kami tidak perduli,” tutupnya.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *