Ribuan Sahabat Ganjar di Palembang Gelar Apel Akbar

Sahabat Ganjar gelar apel akbar di Palembang/Net

INDOPOLITIKA.COM – Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar kembali menggelar apel akbar. Kali ini, Apel Akbar Sahabat Ganjar digelar di sebuah lapangan di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (22/5).

Lebih dari 1.000 orang simpatisan dan masyarakat pendukung Ganjar Pranowo hadir pada acara yang digagas oleh DPW Sahabat Ganjar Sumatera Selatan dan para simpatisan.

Bacaan Lainnya

Apel akbar ini diawali long march oleh 1.000 peserta yang hadir sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Sahabat Ganjar. Long march dimulai dari Jalan Ilir Haji Muhammad Syafei Z, Radial menuju lokasi acara. Setelah semua memasuki lapangan, kemudian upacara dimulai.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Sahabat Ganjar Kyai Haji Nahib Sodiq atau akrab disapa Gus Nahib. Gus Nahib juga bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel akbar tersebut.

“Kita dapat melihat ribuan orang dari berbagai daerah di Sumatera Selatan kini hadir ke Kota Palembang untuk menyemarakkan kegiatan Apel Akbar Sahabat Ganjar dan memperlihatkan dukungan untuk Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 mendatang melalui deklarasi, long march, maupun kegiatan menarik lainnya. Saya selaku ketua umum sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas besarnya antusias masyarakat Sumatera Selatan pada kegiatan Apel Akbat Sahabat Ganjar kali ini,” ujar Gus Nahib.

Sementara itu, Ketua DPW Sahabat Ganjar Sumatera Selatan Wachid Sugiharto juga mengaku takjub melihat besarnya antusias serta euforia para simpatisan dan masyarakat se-Sumatera Selatan yang hadir dalam Apel Akbar Sahabat Ganjar kali ini. Dari apel akbar itu, kata dia, bisa terlihat begitu besar dukungan masyarakat Sumatera Selatan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Semoga dengan apel akbar ini yang telah kita laksanakan dapat memperlihatkan kekompakan para relawan Sahabat Ganjar dan juga simpatisan dalam mendukung Bapak Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang,” kata Wachid Sugiharto.

Apel Akbar Sahabat Ganjar itu juga menjadi ajang untuk silaturahmi halalbihalal Lebaran 2022 selain untuk memperlihatkan besarnya dukungan masyarakat Sumatera Selatan yang dirangkai dalam deklarasi dukungan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Setelah apel akbar, Sahabat Ganjar juga melakukan kegiatan lari sehat Color Run Saga bersama relawan. Seluruh kegiatan itu diiringi oleh live music, games, serta doorprize menarik lainnya.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga menggelar turnamen offline Mobile Legends di Purbalingga sebagai sarana menggaet generasi milenial. Sambil berkompetisi, Sahabat Ganjar juga memberikan edukasi seputar pentingnya berdemokrasi.
Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Purbalingga Yoga Tri Cahyono mengatakan bahwa Sahabat Ganjar memberi dukungan kepada generasi muda melalui turnamen offline Mobile Legends.

“Generasi muda harus diberi wadah, agar mereka dapat menyalurkan bakat-bakat terpendam, khususnya wilayah yang berada di kabupaten,” ujar Yoga Tri Cahyono.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.