Daerah

Ridwan Kamil Akan Bangun Ceative Center, Alun-Alun, dan Pusat Budaya di Kota Depok, Ferry Batara: Saya Sambut Positif

Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI dapil Jawa Barat (Jabar) VI, Ferry Batara menyambut positif rencana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membangun creative center, alun-alun, dan pusat budaya di Kota Depok.

Menurutnya, pembangunan itu sangat ditungu-tunggu oleh warga Depok. Kurangnya tempat bermain keluarga di Ruang Terbuka Hijau (RTH) menjadi alasan warga Depok sangat menantikan adanya program-program tersebut.

“Tentu saja saya sambut positif. Warga Depok juga sudah menunggu-nunggu pembangunan seperti itu,” kata Ferry Batara saat dimintai tanggapannya via sambungan telepon selulernya, Rabu (19/09/2018).

Bacaleg yang maju dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu juga mengatakan, keberadaan alun-alun bukan hanya bermanfaat untuk menambah referensi hiburan warga. Tetapi juga bisa menjadi perekat hubungan sosial masyarakat.

“Banyak sekali manfaat ruang publik seperti alun-alun, bisa untuk hiburan, bermain, berdagang, dan juga bisa menjadi tempat untuk saling mengenal satu sama lain sesama warga,” ungkap Ferry Batara yang juga Ketua DPD PSI kota Depok.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Ridwan Kamil akan membangun alun-alun di Kota Depok. Alun-alun itu nantinya tidak hanya didesain sebagai RTH, tapi juga tempat hiburan yang ramah anak dan keluarga.

Selain itu, akan dibangun pula sejumlah fasilitas untuk olahraga hingga sosial seperti sculpture, lapangan basket, lapangan futsal, toilet, BMX park, outdoor gym, skate park, dan lain-lain. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close