Pilkada

Ridwan Kamil-Padil Karsoma Saling Mendukung Untuk Jabar Satu dan Purwakarta Satu

Purwakarta, Indopolitika.com — Hari pertama masa kampanye pilkada Jawa Barat, Kamis (15/2/2018) ditandai dengan kunjungan calon gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil di Purwakarta. Kedatangan RK, demikian biasa Ridwan Kamil disapa, disambut meriah warga termasuk calon bupati Purwakarta nomor urut 1 Padil Karsoma. RK dan PK, demikian Padil Karsoma disingkat, bersama-sama melakukan shalat dzuhur berjama’ah di Masjid Agung dan santap siang sate Maranggi, di kawasan alun-alun Purwakarta.

Tampak kekaraban dan saling hormat diantara kedua kandidat. RK dan PK sama-sama mendapat nomor urut satu dan berkomitmen untuk mendukung satu sama lainnya. “Nomor urut kita sama, sama-sama nomor satu. Partai pengusung juga ada yang sama, jauh lebih dari semua itu adalah tujuan kita sama, yakni sama-sama mau membuat Purwakarta dan Jawa Barat sejahtera,” ujar RK kepada wartawan.

Sementara PK yang baru saja usai menandatangani deklarasi damai Pilkada Purwakarta tampak menyambut RK dengan ramah dan sumringah. Bagi PK kehadiran RK adalah berkah. Bagaimanapun RK adalah calon gubernur terkuat, tidak ada satupun survei yang menempatkan RK dibawah Deddy Mizwar. Keakraban keduanya bisa jadi pertanda baik bagi huhungan gubernur dan bupati nantinya. “Saya mengucapkan selamat datang kepada tamu agung ini, Bapak RK calon gubernur kita, semoga kami berdua sama-sama diridhoi Allah SWT dan sama-sama didukung oleh rakyat Purwakarta. Nomor kita, satu. Insyaallah juara satu. Pak RK jadi Jabar satu dan PK jadi Purwakarta Satu,”pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Close