Ridwan Kamil: PT Bio Farma Sudah Bisa Produksi Test Kit Covid-19, 50 Ribu Per Minggu

  • Whatsapp
Gedung Bio Farma, Kota Bandung. (Instagram: biofarmabandung)

INDOPOLITIKA.COM- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, PT Bio Farma, BUMN bidang farmasi di Kota Bandung sudah bisa memproduksi test kit Reagen PCR Mandiri, sebanyak 50 ribu tes kit per minggu.

“PCR adalah metode swab hidung dan ternggorokan. Metode paling akurat mendekati 90 persen. Test kit-nya selama ini mahal dan harus diimpor dari luar negeri,” ungkap Ridwan Kamil dalam akun instagram yang diunggap, Jumat (24/4/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil ini, keberhasilan negara di dunia yang trend angka penyebaran Covid-19 menurun seperti Korea Selatan adalah dengan pelacakan tes massif kepada warganya.

“Indonesia minimal harus melakukan tes massif 2 juta tes untuk mendapatkan rasio 0,6% dari jumlah penduduk seperti di Korea Selatan,” ujar Kang Emil.

“Semoga sumbangsih industri di Jawa Barat ini bisa menolong Indonesia dan jika sudah cukup baru untuk membantu dunia kelak. Dengan inovasi dan kedisiplinan Insya Allah kita akan menang melawan Covid-19,” tulis Ridwan Kamil. (rma)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *