Ridwan Kamil Siap Maju di Pilpres 2024, Diusung PAN Gak Akan Nolak

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku siap untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 jika memang ada partai politik yang meminangnya.

“Jadi 2024 di mana takdir saya tersebut, bila jadi tidak masalah. Tapi kalau ada sebuah pintu terbuka misalkan dari partai PAN, saya bismillah,” kata Ridwan Kamil saat menjadi pembicara di Workshop Nasional DPP Partai Amanat Nasional, di Nusa Dua, Bali, Selasa (5/10/2021).

Berita Lainnya

Namun, jika pada akhirnya tidak ada partai politik yang mengusungnya, pria yang sering dipanggil Kang Emil itu mengaku ikhlas karena mungkin belum takdirnya.

“Tapi kalau tidak, tidak masalah, kira-kira begitu, karena Allah yang menentukan,” ujarnya dari atas panggung.

Terkait namanya yang kerap masuk lima besar bursa capres 2024 dalam berbagai survei, Emil mengaku itu sudah lumayan karena selama ini tidak memiliki tim untuk mengangkat elektabilitasnya.

“Saya tidak punya tim, jadi segitu sudah lumayan. Karena belum melakukan banyak hal-hal yang secara khusus untuk menaikkan elektabilitas,” klaim dia.

“Saya, kerja ngurus Covid-19, iya dapat lima besar mungkin juga dari faktor ke pemimpinan selama mengurusin Covid-19. Tapi, intinya saya belum punya tim untuk mengurusi hal-hal terlalu jauh,” tandasnya.

Soal potensi dukungan dari PAN untuk maju di Pilpres 2024, Kang Emil enggan berandai-andai meski tidak menolak peluang itu.

“Mudah-mudahan, siapapun yang mendukung tidak boleh ditolak asal dukungannya baik. Saling menguatkan pastilah itu, kerjasama politik yang kita tunggu-tunggu,” aku dia.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *