Ridwan Kamil Temani Anies Tandatangani Kerjasama Pangan dengan Pemkab Sumedang

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemani kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kabupaten Sumedang. Dijelaskan Emil, kunjungan Anies ke Sumedang kali ini dalam rangka penandatanganan kerjasama dengan Pemkab Sumedang mengenai pertanian dan pemenuhan pangan.

“Saya mengapresiasi hubungan ekonomi ini yang akan dilaksanakan antara Pemkab Sumedang dan Pemprov DKI Jakarta. Kami ingin antar daerah ini terus berkoordinasi demi kesejahteraan warga,” tutur Emil dalam keterangannya, Jumat (11/6/2021).

Berita Lainnya

Kang Emil menambahkan, era pandemi COVID-19 mendorong terciptanya kolaborasi antar daerah di berbagai bidang lebih erat dari sebelumnya. Seperti Jawa Barat, Ridwan Kamil mencontohkan, telah melakukan kerjasama pangan dengan Sumatera Selatan.

“Mudah-mudahan ini terus berlangsung semua daerah di Indonesia bekerja sama. Demi meningkatkan kerjasama yang nyaris tidak terdengar,” harap RK

Sementara itu, Anies menuturkan bahwa kebutuhan pangan di wilayahnya sangat bergantung Jabar. Oleh karena itu, Anies pun mengaku berterima kasih karena Pemprov Jabar menerima secara terbuka kerjasamanya.

“99 persen dari kebutuhan pangan Jakarta itu dipasok dari luar Jakarta, pemasok terbesar datang dari tetangga kami yaitu Jabar. Kebutuhan pangan di Jakarta ini ditopang oleh Jabar saya ucapkan terima kasih,” tambahnya.

Anies pun berharap kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemkab Sumedang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua daerah. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *