Daerah

Riny Fitrianti Apresiasi Langkah Pemerintah Indonesia Berantas Illegal Fishing

Tanjungpinang – Debat Calon Presiden dan Wakil pada Minggu (17/2/2019) yang mengankat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkunhan hidup. Pasangan nomor urut satu, Joko Widodo dan Maruf Amin memamparkan program pembangunan sumber daya kelautan dan maritim mengenai pemberantas Illegal Fishing di Indonesia.

Sebagai daerah kepualuan, masayarakat Kepulauan Riau (Kepri) sangat berharap atas perhatian lebih pemerintah baik pusat maupun daerah terhadap pengembangan kemaritiman. Meskipun mendapat keistimewaan sebagai wilayah Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE), sebagai besar penduduk Kepri mengantungkan hidupnya pada sumber daya kelautan.

Senada dengan hal tersebut, tokoh perempuan Kepri, Riny Fitrianti sangat mengapresiasi kinerja pemerintah selama empat tahun terakhir dalam menjaga sumber daya kelautan untuk dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia. Ribuan kapal Illegal Fishing ditangkap dan ditengelamkan, hal tersebut merupakan upaya memberikan kedaulatan atas sumber daya kelautan untuk masyarakat Indonesia.

“Kemaritiman merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari Kepri, bagaimapun secara geografis dipisahkan oleh perairan dan disana potensi ekonomi sangat besar bagi masyarakat. Upaya yang dilakukan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, ditambah dengan visi poros maritim yang dibutuh oleh masyarakat yang tinggal di daerah pesisir. Kedepan hal tersebut harus tetap dilanjutkan dan ditingkatkan,” jelas Riny Fitrianti saat dimintai komentar di Tanjungpinang, Senin (18/2/2019).

Putri mantan Gubernur Kepri (Alm) Muhammad Sani tersebut menambahkan kedepan Kepri harus menjadi salah satu perwujudan dari visi kemaritiman Indonesia, baik sumber daya kelautan maupun potensi pariwisatanya. “Kepri punya semua prasyarat untuk dijadikam poros maritim di Indonesia. “Salah satu fokus kedepan adalah memanfaatkan kinerja pemerintah dalam memberantas Illegal Fishing dengan meningkatkan kualitas nelayan serta mengoptimalkan potensi pariwisata kelauatan di Kepri,” tutup Caleg DPR RI Dapil Kepri Partai Nasdem tersebut.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close