Daerah

Riny Fitrianti: Kualitas Event Pariwisata di Kepri Harus Ditingkatkan

Batam – Komitmen Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk mempromosikan pariwisata cukup besar. Terlihat dari jumlah event pariwisata tiga tahun terakhir, pada 2017 terdapat 80 event pariwisata, 2018 sebanyak 110 event, dan rencannya tahun 2019 sebanyak 96 event.

Peningkatan jumlah event pariwisata setiap tahunnya mampu meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke Kepri, namun belum maksimal. Dengan jumlah event yang sangat banyak peningkatan hanya berkisar 10 persen per tahunnya. Potensi besar pariwisata dan letak strategis Kepri seharusnya bisa dimaksimalkan.

Merespon hal tersebut, Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Kepri dari Partai Nasdem Riny Fitrianti berharap pemerintah mampu meningkatkan kualitas pariwisata di Kepri. Seyogyanya event pariwisata hanya menjadi daya tarik bagi para wisatawan, tak perlu banyak, cukup beberapa kali setahun tahun namun dampaknya besar.

“Bagi saya keseriusan pengembangan pariwisata tidak ditunjukan dengan banyaknya jumlah event pariwisata, tapi lebih kepada pengembangan destinasinya. Pada dasarnya event sebagi cara pemasaran untuk lebih mengenalkan potensi pariwisata Kepri. Kedepan peningkatan kualitas event pariwisata harus jadi pekerjaan rumah bersama, sembari mempercantik destinasi wisata di Kepri,” ucap Riny Fitrianti saat dimintai komentar di Batam, Jumat (11/1/2019).

Pelanjut Perjuangan Gubernur Kepri terpilih periode 2015-2020 (alm) Muhammad Sani tersebut menyebutkan pariwisata merupakan salah satu tongak harapan perekonomian selain perdagangan dan industri. Terutama untuk daerah-daerah kepualauan yang jauh dari pusat pemerintahan, pariwisata bahari adalah harapan mereka. “Optimalisasi potensi pariwisata Kepri harus digarap serius semua pihak terkait, karena banyak dari masyarakat mengantungkan hidupnya di sektor tersebut, terutama di wilayah kepulauan yang jauh dari pusat ekonomi dan pemerintah di Kepri,” tutupnya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close