Risma Usulkan Nama Calon Walikota, Jadi Pertimbangan Utama Megawati

  • Whatsapp
Walikota Surabaya Tri Rismaharini naik ojek saat ke Kongres PDIP.

INDOPOLITIKA.COM- Usulan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini soal calon wali kota yang akan menggantikannya akan menjadi masukan utama bagi pengurus pusat PDIP.

“Usulan bu Risma sebagai wali kota dua periode akan menjadi masukan utama bagi DPP PDI Perjuangan,” kata Sekretaris DPC PDIP Surabqaya Baktiono, Sabut (19/10/2019) lalu.

Berita Lainnya

Hal itu disampaikan Baktiono menanggapi pernyataan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat jumpa pers di Kantor DPD PDIP Jawa Timur, sehari sebelumnya, atau Jumat (18/10/2019).

Menurut Hasto, Tri Rismqaharini telah mengusulkan nama bakal calon PDIP Perjuangan ke DPP PDIP. Namun Hasto enggak menyebutkan identitas bakal cawali yang diusulkan itu. Hasto hanya mengatakan bahwa orang tersebut dinilai Risma memiliki keselarasan visi dengan kepemimpinannya.

Usulan dari Risma tersebut, lanjut Baktiono tetap akan disurvei oleh DPP PDI Perjuangan. Survei ini juga akan menjadi pijakan dan acuan partai dalam menentukan calon.

Baktiono juga mengatakan, jika calon usulan Risma direstui juga oleh DPP PDIP, maka pihakya akan mematuhi dan mendukung keputusan tersebut.

“Jika DPP sudah mengeluarkan nama cawalo dan cawawali maka semua pengurus partai harus mengamankan,” tambahnya.

Ditanya soal siapa kira-kira calon yang diusulkan Risma, Baktiono tidak bisa menjawabnya. Menurutnya, yang tahu hanya Risma dan DPP PDIP. Namun, mungkin saha Risma juga punya tim survei internal sehingga saat mengajukan nama, ia melihat dari survei tersebut. (rma)

 

 

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *