Riza Patria Tegaskan Gerindra Bukan Partai Peminta-minta Jabatan

  • Whatsapp
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria

INDOPOLITIKA.COM – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menegaskan partainya tak pernah meminta-minta ataupun melakukan tawar-menawar terkait jabatan menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Ia mengatakan, Prabowo Subianto selalu berpesan untuk selalu siap membantu pemerintahan, apapun tugas yang diberikan. “Sebagai warga negara yang baik, kalau diperlukan, kalau diminta, sebagaimana disampaikan oleh Pak Prabowo, siap membantu pemerintahan, bahkan Pak Prabowo juga sudah menyampaikan siap membantu pemerintahan ke depannya,” jelas Riza di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (21/10).

Baca Juga:

Riza menambahkan, semua keputusan terkait bergabung atau tidaknya ke dalam kabinet kerja merupakan hak prerogatif Presiden. Termasuk, siapa yang akan dia ajak menjalankan visi dan misinya itu.

“Partai mana yang perlu diajak kerjasama selain partai koalisi pemerintahan dan juga partai-partai dari koalisi lain, itu sepenuhnya kami serahkan pada pak presiden,” katanya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo rencananya akan mengumumkan nama menteri di kabinetnya pada hari ini, Senin (21/10). Sejumlah nama diketahui telah berdatangan ke Istana Negara, dengan mengenakan kemeja berwarna putih. Di antaranya ada Mahfud MD, Bos Gojek Nadiem Makarim, pengusaha Whisnutama, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *