Partai Golkar

Rizal Mallarangeng: Rapimnas Golkar Hanya Tentukan Cawapres

Indopolitika.com – Dalam waktu dekat, Partai Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang rencananya dilaksanakan sebelum tanggal 18 Mei 2014. Dipastikan, agenda Rapimnas hanya akan membahas nama-nama cawapres pendamping Aburizal Bakrie.

Ketua DPP Partai Golkar Rizal Mallarangeng mengatakan, hasil putusan Rapimnas nantinya jadi pegangan semua elemen partai. Apa pun keputusan yang dihasilkan wajib ditaati dan dijalankan.

“Kalau nanti Ical sudah punya cawapres dan disetujui rapim ya harus jalan,” katanya saat ditemui di Hotel Sari Pan Pasifik, Minggu malam (4/5).

Rizal juga menegaskan, Rapimnas tidak akan mengubah posisi pencapresan ARB. Meski demikian, ia mempersilakan sebagian pihak yang punya pendapat berbeda menyampaikannya di forum tersebut.

“Intinya rapim tidak bisa merubah posisi Ical. Akbar, Priyo dan Yoris boleh berpendapat, tapi silakan sampaikan di Rapimnas,” tegasnya.

Rizal menilai, perbedaan pendapat dalam politik merupakan hal yang biasa. Apalagi sistem dan mekanisme yang berjalan di Golkar selama ini sangat demokratis.

“Inilah politik, karena tidak ada pemegang saham tunggal, jadinya cair,” pungkasnya. (mhl/ind/red)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close